TENTANG BAF

SEKRETARIS PERUSAHAAN

Sekretaris Perusahaan di Perseroan dibentuk untuk memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 35/POJK.04/2014 tentang Sekretaris Perusahaan Emiten atau Perusahaan Publik. Sekretaris Perusahaan Perseroan dijabat oleh Arie Yulius efektif sejak tanggal 20 April 2018 sampai saat ini.

Sekretaris Perusahaan bertanggungjawab menyediakan informasi mengenai Perseroan kepada regulator, pihak berwenang, investor/ pemegang saham, serta menyampaikan peraturan-peraturan terkait kepada Direksi. Sekretaris Perusahaan juga menyampaikan peraturan-peraturan, dan rekomendasi kepada Direksi dalam upaya mematuhi peraturan pasar modal.

Tugas dan Tanggung Jawab Sekretaris Perusahaan Sekretaris Perusahaan mempunyai tugas dan tanggung jawab antara lain meliputi:

  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan fungsi penatausahaan dan penyimpanan dokumen Perseroan, termasuk tetapi tidak terbatas pada Daftar Khusus, Daftar Pemegang Saham, serta Risalah Rapat Direksi maupun RUPS;
  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan fungsi hubungan masyarakat (public relations) dan hubungan investor;
  • Kerja sama dengan fungsi yang menangani pelayanan hokum korporat;
  • Melakukan pembinaan dan pengendalian tata kelola perusahaan;
  • Menyiapkan laporan tahunan, laporan manajemen dan laporan statistik; dan;
  • Dalam hubungan dengan RUPS dan Dewan Komisaris, Sekretaris Perusahaan berperan sebagai penghubung antara Direksi dengan organ tersebut.

Profil Sekretaris Perusahaan

Warga Negara Indonesia, 40 tahun. Meraih gelar Sarjana dari Universitas Trisakti, Bidang Akuntansi, pada tahun 1999.

Beliau telah bergabung dengan Perseroan selama lebih dari 10 tahun dan telah menduduki berbagai jabatan antara lain sebagai National Branch Control Finance Department Head, Risk Management Policy & Corporate Governance Risk Department Head, Area Credit Department Head, Corporate Planning Department Head, dan saat ini menjabat sebagai Corporate Planning Division Head yang juga merangkap sebagai Sekretaris Perusahaan.