TENTANG BAF

CSR

 

Perseroan menyadari bahwa kehadiran sebuah korporasi tidak hanya demi pertumbuhan usaha semata, tapi juga untuk berkontribusi kepada masyarakat, lingkungan serta sumber daya manusia di lingkungan internal Perseroan. Untuk itu, seiring dengan pertumbuhannya, Perseroan terus berupaya meningkatkan kontribusinya bagi masyarakat. Kepedulian Perseroan diwujudkan dengan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di berbagai aspek seperti pengembangan sosial dan kemasyarakatan, lingkungan hidup, ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja, serta tanggung jawab kepada konsumen atau nasabah.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan CSR, Perseroan melaksanakan inisiatif dengan melibatkan sinergi antara kantor pusat, kantor cabang dan masyarakat sekitar. Berikut ini adalah kegiatan CSR Perseroan yang dilaksanakan selama tahun 2017:

 

Bidang Pendidikan

  1. Perseroan menyadari bahwa sarana dan infrastuktur pendidikan berkontribusi besar dalam menunjang proses pembelajaran siswa. Oleh karena itu, Perseroan memberikan bantuan pedidikan berupa renovasi gedung sekolah dan pesantren, renovasi ruang perpustakaan serta donasi buku perpustakaan. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi, antara lain di Sekolah Dasar Islam Alhidayah – Banjarmasin pada bulan Juli 2017, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah - Aceh di September 2017, TPQ Assalam - Rembang di September 2017, Pesantren Darun Naim - Jember pada bulan Oktober 2017, serta di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kanyoran - Kediri pada November 2017.

  1. Guru merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa. Oleh karena itu, peningkatan kualitas dan profesionalitas guru merupakan hal mutlak untuk menunjang tugasnya dalam mencerdaskan bangsa. Oleh karena itu, Perseroan turut berperan dengan memberikan bantuan berupa donasi dalam Seminar Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia di Jakarta pada Desember 2017.
  2. Untuk menanamkan konsep keselamatan dan kebiasaan untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, pada bulan April 2017, Perseroan bekerjasama dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Polres Madiun mengadakan sosialisasi Safety Riding dan kompetisi Kapolres Cup yang diselenggarakan di sejumlah kecamatan di daerah Madiun.

 

 

Bidang Sosial

  1. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dan untuk membantu ketersedian stok darah di Palang Merah ndonesia (PMI), serta mendorong gaya hidup sehat karyawan baik karyawan di kantor pusat maupun kantor cabang. Perseroan, Perseroan mengadakan Aksi Donor Darah pada bulan April, September dan Desember 2017. Aksi Donor Darah ini berhasil mengumpulkan 2.474 kantong darah.
  2. Pada tahun 2017, Perseroan juga menunjukkan kepeduliannya melalui donasi renovasi Mushalla dan Masjid serta pembangunan tempat wudhu di Mushala Al Ikhlas – Bekasi pada bulan September 2017, Masjid Nurul Yaqin - Padang pada bulan November 2017, dan Masjid Rahmatulloh – Purwokerto pada bulan November 2017.

 

  1. Bencana alam yang terjadi di Pacitan dan Yogyakarta di penguhujung 2017, membuat Perseroan tergerak untuk memberikan bantuan kepada korban yang terkena dampak bencana alam tersebut. Perseroan memberikan bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan pokok yang dibutuhkan. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh bencana alam tersebut.

 

  1. Perseroan juga memberikan bantuan berupa donasi dalam Perayaan Natal Industri Keuangan Non-Bank (IKNB). Dalam kegiatan ini dilakukan kegiatan bakti sosial kepada beberapa yayasan panti asuhan dan lembaga sosial.