Panduan Konsumen

Pengajuan Pembiayaan

BAF berupaya untuk memperluas jaringan pembayaran dan menjangkau untuk semua pelanggan setia BAF di manapun Anda berada.

Semua pemohon yang berusia minimal 21 tahun, atau berusia dibawah 21 tahun dan sudah menikah, atau dapat juga yang berusia dibawah 21 tahun status belum kawin dan memiliki penjamin.

Calon konsumen dan pasangannya (jika status menikah) yang kedua atau salah satunya memiliki penghasilan, atau calon konsumen dan penjamin (jika status belum kawin) yang keduanya atau salah satunya memiliki peenghasilan.

Dokumen yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Kriteria perorangan:
  2. Kriteria perusahaan:

Jika Anda sudah menyiapkan dokumen diatas, silahkan mengisi pengajuan online disini :

Untuk melanjutkan tahap survey, anda sebagai pemohon akan diminta untuk mengisi Formulir Aplikasi Pembiayaan, sebagai berikut:

  • Pastikan FAP (Formulir Aplikasi Pembiayaan) telah terisi lengkap dan benar
  • Dokumen persyaratan telah lengkap dan masih berlaku.
  • Yang mengajukan pembiayaan atas nama Anda sendiri dan sesuai dengan dokumen yang dilampirkan.
  • Memastikan bahwa besaran angsuran bulanan sesuai dengan kemampuan Anda.
  • Pastikan nomer kontak yang Anda berikan dapat dihubungi oleh Bussan Auto Finance
  1. Setelah calon konsumen mengisi pengajuan aplikasi pembiayaan melalui website Bussan Auto Finance atau melalui aplikasi BAF Mobile, calon konsumen akan dihubungi melalui telepon oleh petugas Bussan Auto Finance dalam waktu 1 x 24 jam pada hari kerja setelah pengajuan dilakukan.
  2. Petugas Bussan Auto Finance akan melakukan verifikasi ulang kepada calon konsumen terhadap data-data yang diberikan, termasuk dengan jadwal survey yang akan dilakukan oleh petugas Cabang kepada calon Konsumen.
  3. Calon konsumen menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai salah satu persyaratan pengajuan kredit.
  4. Setelah proses survey dilakukan, calon konsumen akan dihubungi kembali oleh petugas Cabang untuk informasi persetujuan kredit dan proses selanjutnya (seperti pembayaran Down Payment (DP)/ Proses Pencairan Dana Tunai, Jumlah Angsuran Pertama, Biaya Administrasi, dll)
  5. Pertanyaan lebih lanjut mengenai pengajuan kredit, dapat menghubungi Cabang Bussan Auto Finance terdekat/atau untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi BAF Care 1500 750/ SMS via Ponsel ke 087877800123/ email ke bafcs@bussan.co.id.

Besarnya uang muka tergantung pada jenis barang dan jumlah pembiayaan, untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi BAF Care 1500 750/ SMS via Ponsel ke 087877800123/ email ke bafcs@bussan.co.id. Setelah itu tim kami akan menghubungi Anda untuk memberikan informasi yang lebih lengkap.

Bussan Auto Finance ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua pengajuan aplikasi yang masuk dan sebagai pemberi pinjaman yang bertanggung jawab, Bussan Auto Finance harus memastikan bahwa keputusan akan persetujuan yang telah kami buat sudah melalui proses pertimbangan kemampuan bayar anda sebagai pemohon dengan jumlah angsuran yang akan dicicil setiap bulannya tanpa kesulitan.

Bussan Auto Finance memiliki beberapa persyaratan minimum yang harus dipenuhi sebelum kami menyetujui pembiayaan Anda, kami mohon maaf jika pengajuan aplikasi pembiayaan anda belum dapat kami setujui.

Jika Anda sudah menjadi nasabah Bussan Auto Finance dan selalu membayar tepat waktu, Anda berhak untuk mengajukan pembiayaan selanjutnya. Prosesnya sama seperti Anda melakukan pengajuan pertama kali. Untuk keterangan lebih lanjut Anda dapat menghubungi BAF Care 1500 750/ SMS via Ponsel ke 087877800123/ email ke bafcs@bussan.co.id.

Nasabah Bussan Auto Finance diminta untuk memberitahukan dan menginformasikannya ke

  • BAF Care 1 500 750
  • SMS via ponsel ke 087877800123
  • Email ke bafcs@bussan.co.id
  • Form yang ada Hubungi Kami