Panduan Konsumen

Pembayaran

Pembayaran angsuran pembiayaan atas kendaraan atau barang cicilan anda yang resmi dapat dilakukan melalui:

  1. Kasir di seluruh kantor cabang Bussan Auto Finance.
  2. Seluruh jaringan Kantor PT. POS Indonesia.
  3. Mesin EDC di seluruh kantor cabang Bussan Auto Finance dan dealer rekanan.
  4. Melalui On Line Payment (OLP) Bank yang berkerjasama dengan BAF yaitu (Bank BCA, BRI, Bukopin-Swamitra, BNP dan lainnya).
  5. Indomaret.
  6. Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan (JABODETABEK).

Caranya sebagai berikut:

      1. Nasabah BAF cukup menunjukkan kartu angsuran atau
      2. Menyebutkan nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan yang terdiri dari 12 digit angka beserta nama nasabah kepada kasir.
      3. Jika nasabah melakukan pembayaran angsuran melalui online payment melalui ATM, M-Banking atau e-banking cukup dengan mengisi nomor kontrak atau perjanjian pembiayaan pada kolom yang disediakan setelah mengikuti instruksi online payment.

Bussan Auto Finance menganjurkan kepada Nasabah kami untuk membayar 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo kontrak Anda untuk memastikan bahwa kami telah menerima pembayaran Anda tepat waktu. Jika Anda tidak membayar tepat waktu, maka Anda akan dikenakan denda keterlambatan.

Anda bisa mengetahui tanggal jatuh tempo Anda di Kartu Piutang yang diberikan kepada Anda atau Anda dapat menggunduh BAF Mobile dan mendaftarkan dengan nomor telepon dan data yang Anda ajukkan saat melakukan pemohonan pembiayaan.

Keterangan lebih lanjut mengenai BAF Mobile silahkan lihat di sini :

Jika pembayaran Anda melewati tanggal jatuh tempo, kami akan mengenakan biaya dengan keterlambatan dan kami harus melaporkan keterlambatan Anda ke Bank Indonesia. Hal ini dapat mempengaruhi pengajuan Anda kedepannya, baik dengan Bussan Auto Finance ataupun dengan jasa pembiayaan lainnya.

Denda keterlambatan dapat dilihat pada perjanjian pembiayaan masing-masing produk. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi:

  1. BAF Care 1 500 750
  2. Email ke bafcs@bussan.co.id
  3. Form yang ada di Hubungi Kami

Anda bisa mengetahui denda dengan menggunduh BAF Mobile dan mendaftarkan dengan nomor telepon dan data yang Anda ajukkan saat melakukan pemohonan pembiayaan.

Keterangan lebih lanjut mengenai BAF Mobile silahkan lihat disini :

Untuk denda keterlambatan Bussan Auto Finance memiliki kebijakan sebagai berikut:

  1. Pembayaran angsuran disarankan tidak melebihi tanggal jatuh tempo, karena jika konsumen melakukan keterlambatan pembayaran angsuran maka akan dikenakan denda keterlambatan permasing-masing produk sebagai berikut:
  2. Khusus untuk pembayaran angsuran pertama, angsuran terakhir, angsuran tertunggak (lebih dari 30 hari setelah tanggal jatuh tempo), pelunasan dipercepat, dan denda keterlambatan harus dilakukan pada kasir cabang Bussan Auto Finance tempat nasabah mendaftarkan pengajuan pembiayaan pertamakali.