SEMARAK BAF 23 TAHUN

08/09/2020
BAF Indonesia
300

   Beragam Promo Menarik Diberikan untuk Konsumen Setia Selama Bulan September

 

Jakarta, 7 September 2020, Tepat pada tanggal 24 September 2020, PT Bussan Auto Finance (BAF) memasuki usia yang ke-23 tahun. Berbagai prestasi gemilang telah berhasil diraih BAF selama 23 tahun melayani masyarakat Indonesia. Dampak pandemi COVID-19 yang melemahkan sektor perekonomian Indonesia tak menyurutkan langkah BAF untuk tetap menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan pembiayaan yang handal dan terpercaya. Di usianya yang kini menginjak 23 tahun, BAF terus memantapkan konsistensinya dalam mengemban misi mewujudkan solusi keuangan terbaik untuk menyejahterakan hidup masyarakat Indonesia.

Di tengah laju eskalasi kasus COVID-19 di Indonesia yang masih tinggi hingga saat ini, BAF tetap menjaga kualitas pelayanan yang prima tanpa mengesampingkan kesehatan konsumen dan karyawan. Penerapan protokol kesehatan yang ketat selalu menjadi prioritas BAF dalam menjaga kelangsungan bisnis perusahaan. Keceriaan BAF yang menjadi tema perayaan HUT BAF kali ini diharapkan dapat menebarkan keceriaan ke seluruh penjuru negeri, dari Sabang hingga Merauke.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF mengungkapkan, “Momentum Semarak BAF 23 Tahun selain menebarkan keceriaan bagi konsumen dan karyawan, juga diharapkan mampu mendorong semangat kami untuk terus tumbuh dan berkembang memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat Indonesia.” ungkap Lynn. Lebih lanjut lagi Lynn menambahkan bahwa keberhasilan BAF dapat terwujud berkat usaha dan semangat dari para BAFers (sapaan akrab bagi para karyawan BAF). “Kami sangat bersyukur atas dedikasi, loyalitas, dan etos kerja yang tinggi dari para karyawan BAF. Didukung oleh kepercayaan masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap perusahaan, BAF semakin eksis dan dapat melanjutkan kelangsungan bisnis di tengah kondisi saat ini.” papar Lynn.

Sebagai ungkapan terima kasih terhadap dukungan konsumen setia BAF dan masyarakat Indonesia yang telah menyertai perjalanan BAF selama 23 tahun berdiri, BAF mempersembahkan beragam penawaran menarik di HUT BAF. Berbagai rangkaian kegiatan lainnya juga disiapkan menuju puncak acara HUT BAF tanggal 24 September 2020, yang dikemas dalam serangkaian promo menarik untuk setiap produk, diantaranya:

 

Promo Pembiayaan Motor Baru Yamaha*

Dapatkan potongan angsuran senilai Rp 23 ribu/bulan untuk periode 1 - 30 September 2020

Promo Pembiayaan Motor Bekas Berkualitas*

Dapatkan potongan angsuran senilai Rp 23 ribu/bulan dan voucher belanja hingga Rp300 ribu untuk pengajuan melalui website berlaku selama periode 17 - 24 September 2020 dan potongan tenor 1 bulan untuk pengajuan tenor tertentu dan kota tertentu berlaku 7 - 30 September 2020

Promo Pembiayaan Mobil Baru*

Dapatkan diskon rate 0.23% dan diskon biaya admin Rp 230 ribu untuk pengajuan melalui website. Berlaku untuk periode 17 - 24 September 2020.

Promo Pembiayaan Dana Syariah*

Dapatkan cashback hingga Rp 230 ribu untuk 23 orang pertama yang melakukan pengajuan melalui website periode 17 - 24 September 2020 dan potongan angsuran Rp 23 ribu/bulan untuk pengajuan melalui Griya BAF berlaku selama periode 17 - 30 September 2020.

Promo Pembiayaan Elektronik, Gadget, Furnitur dan Mesin Pertanian*

DP mulai 0% dan biaya admin hanya Rp 23 ribu untuk pengajuan elektronik dan perlengkapan rumah tangga serta potongan biaya admin hingga Rp 2,3 juta untuk pengajuan mesin pertanian. Periode berlaku 7 - 30 September 2020.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

 

Semua promo Semarak BAF 23 Tahun ini dapat diakses dengan mudah di kanal digital BAF diantaranya website (www.baf.id) dan Instagram BAF (@bafindonesia). Konsumen juga dapat menikmati promo Semarak BAF 23 Tahun dengan mengajukan pembiayaan melalui WhatsApp Business BAF di nomor 08118018873 dan aplikasi BAF Mobile yang dapat diunduh di Google PlayStore dan AppStore. Informasi lebih lanjut, konsumen BAF dapat menghubungi BAF CARE di nomor telepon 1500750 atau email bafcs@baf.id

Promo menarik lainnya juga bisa dinikmati dalam acara BAF Festival Semarak BAF 23 Tahun. Virtual event ini dapat diakses melalui website (www.baf.id) mulai tanggal 17 hingga 30 September 2020. BAF Festival Semarak BAF 23 Tahun menyuguhkan beragam promo spektakuler yang sayang untuk dilewatkan.

 

Berbagi Keceriaan untuk Anak-anak Indonesia di Tengah Pandemi

Selain menawarkan berbagai promo menarik untuk konsumen, BAF juga menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk anak-anak Indonesia. Ini merupakan rangkaian CSR program perusahaan bertajuk “Caring for Children” yang telah dijalankan sejak tahun 2019. BAF tidak hanya sekedar eksis sebagai lembaga pembiayaan semata, namun juga senantiasa mewujudkan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, dalam hal ini berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa. Keceriaan yang dipersembahkan oleh BAF di momen Semarak BAF 23 Tahun ini akan diselenggarakan serentak di 23 kota di Indonesia pada tanggal 18 September 2020. Selain itu, di bulan yang istimewa ini juga akan berlangsung kegiatan olahraga yakni BAF Lions Virtual Run 2020 dengan tema “Run for Vision”. Acara ini merupakan charity run yang bekerja sama dengan Yayasan Lions Indonesia yang akan digelar dalam kurun waktu 5 – 20 September 2020 dengan tetap mengedepankan protokal kesehatan. Di acara ini juga BAF akan melakukan CSR dalam bentuk donasi dana bagi anak-anak yang membutuhkan alat bantu penglihatan.

“Melalui beragam promo dan program sosial yang kami jalankan, harapan kami BAF dapat selalu konsisten menjadi perusahaan pembiayaan yang tidak hanya kredibel, handal dan terpercaya namun juga peduli terhadap lingkungan sekitar,” pungkas Lynn.

 

 


 

Tentang PT Bussan Auto Finance (BAF)

Perjalanan PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”) diawali pada tahun 1995 dengan nama PT Pembiayaan Getraco Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan, dan menjadi perusahaan joint venture antara PT Danamon Sanggrahan, Mitsui dan Yamaha pada tahun 1997 yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor baru Yamaha. Nama Perseroan pun berubah menjadi PT Danamon Mits Otomotif Finance dan tanggal 24 September 1997 diperingati sebagai hari ulang tahun Perseroan hingga saat ini. Pada tahun 1998, Mitsui & Co., Ltd. membeli seluruh kepemilikan PT Danamon Sanggrahan sehingga mengakibatkan Mitsui & Co., Ltd. menjadi pemegang saham utama dengan kepemilikan sebesar 75%, sedangkan sisanya dimiliki oleh PT Lenggara Gunasejahtera (15%), Yamaha Co., Ltd., Jepang (7%) dan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (3%). Sebagai akibat dari akuisisi tersebut, nama Perseroan diubah menjadi PT Bussan Auto Finance dengan fokus bisnis tetap sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru khusus merek Yamaha. Pada tahun 2004, seluruh saham milik PT Lenggara Gunasejahtera dijual kepada PT Mitsui Indonesia. Pada tahun 2013, Perseroan melakukan peningkatan modal melalui penerbitan saham baru yang seluruhnya diambil bagian oleh PT Ciptadana Capital, salah satu perusahaan afiliasi dari Grup Lippo dan Yamaha. Pada tahun 2018, Mitsui & Co., Ltd. menambah kepemilikan sahamnya dengan mengakuisisi seluruh kepemilikan saham PT Ciptadana Capital, sehingga komposisi pemegang saham Perseroan menjadi Mitsui & Co., Ltd. sebesar 68,3%, PT Mitsui Indonesia sebesar 11,7%, Yamaha Motor Co., Ltd. sebesar 17,7% dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebesar 2,3%.

Pada tahun 2019, seluruh saham Perseroan milik PT Mitsui Indonesia dan sebagian saham Perseroan yang dimiliki Mitsui & Co. Ltd dibeli oleh PT Sinergi Autoindo Abadi yang mengakibatkan terjadinya perubahan kepemilikan pemegang saham Perseroan menjadi Mitsui & Co., Ltd. sebesar 65,0%, Yamaha Motor Co., Ltd. sebesar 17,7%, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebesar 2,3%, dan PT Sinergi Autoindo Abadi sebesar 15,0%.

Seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, Perseroan terus berinovasi untuk menjadi solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat. Perseroan tidak hanya menyediakan produk pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha tetapi juga pembiayaan motor bekas untuk berbagai merek, Dana Syariah yang merupakan produk pembiayaan berbasis syariah, pembiayaan multiproduk yang meliputi peralatan elektronik dan rumah tangga, pembiayaan mesin pertanian, serta pembiayaan mobil baru untuk berbagai merek.

Kegiatan usaha Perseroan terus berkembang dan per tanggal 30 Juni 2020, Perseroan telah beroperasi di 254 lokasi di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 188 kantor cabang, 37 point of services (“POS”) dan 29 Griya yang didukung oleh lebih dari 5.700 karyawan. Perseroan juga telah memperluas jaringan pelayanannya dengan menambah titik-titik pembayaran angsuran melalui kerja sama dengan pihak ketiga yang meliputi jaringan layanan perbankan, gerai ritel dan platform pembayaran elektronik. Perseroan telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan juga Biro Kredit. Dalam melaksanakan bisnisnya, Perseroan terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berita Terbaru

Halo, ada yang bisa Santi bantu?