BAF Resmikan BAF Plaza Sebagai Kantor Pusat Baru

28/06/2019
BAF Indonesia
308

Jakarta, 28 Juni 2019 – Sejalan dengan misi PT Bussan Auto Finance (“BAF”) dalam memberikan layanan solusi keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia, dan guna memenuhi kebutuhan pasar yang terus meningkat, sekaligus untuk menunjang operasional bisnis ke depan, BAF meresmikan kantor pusat baru yakni BAF Plaza yang berlokasi di Jl. Raya Tanjung Barat No.121 Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530.

 

Acara tersebut diresmikan langsung oleh President Director BAF, Lynn Ramli dan didampingi oleh perwakilan dari Mitsui & Co., Ltd., perwakilan dari PT. Yamaha Indonesia Motor MFG, perwakilan dari Yamaha Motor Co.,Ltd , serta dihadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Komisaris BAF dan partner kerja PT Bussan Auto Finance.

 

Lynn Ramli, President Director BAF, mengatakan, “Peresmian gedung BAF Plaza yang menjadi kantor pusat BAF ini menunjukkan semangat dan komitmen BAF untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menunjang operasional di kantor pusat seiring dengan pertumbuhan usaha Perseroan”. Dengan demikian, diharapkan kantor pusat baru ini dapat menjadi tempat bagi karyawan BAF untuk terus berkembang guna meningkatkan daya saing, produktivitas dan kontribusi optimal terhadap kemajuan dan pertumbuhan BAF ke depan.

“Kami berharap tempat ini menjadi “rumah kedua” bagi karyawan untuk terus memacu diri, berinovasi lebih, serta melayani dengan semakin baik. Pencapaian pertumbuhan perusahaan di tahun lalu dan prospek pasar yang diharapkan tumbuh positif menjadi salah satu landasan BAF untuk terus bertumbuh dan berkembang”, tambah Lynn.

 

BAF Plaza yang terdiri dari 8 (delapan) lantai ini didesain dan dibangun dengan proses struktural yang modern, clean & stylish yang merepresentasikan nilai-nilai perusahaan Visionary, Reliable, Accessible.  Gedung ini juga memiliki sistem konstruksi terkini agar tahan gempa hingga 10 SR dan mengadopsi konsep bangunan yang ramah lingkungan atau ‘green building’ termasuk sistem pengelolaan air, pencahayaan, hingga rasio ruang terbuka hijau yang memadai. Sentuhan berbagai motif batik juga diaplikasikan pada interior untuk merasakan ragam khasanah budaya Indonesia. Untuk mengakomodir kebutuhan karyawan, BAF Plaza dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas antara lain ruangan kerja, lapangan futsal, BAF Cafe, refreshment area, nursery room, perpustakaan, lobby & lounge, musala, wellness room dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Di tahun 2018, BAF meraih pertumbuhan dengan baik, dengan mencatatkan jumlah aset yang mencapai Rp11,1 triliun di akhir tahun 2018. BAF bahkan berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih di 2018. Selain itu, rasio Non-Performing Financing (NPF) BAF terjaga dengan baik yaitu sebesar 0,67% pada akhir tahun 2018. BAF juga semakin menegaskan eksistensinya di industri dengan meluncurkan logo baru.

Di tahun ini, BAF berkomitmen untuk terus meningkatkan jumlah penyaluran pembiayaan kepada masyarakat, memperkuat saluran distribusi dan meningkatkan kemitraan strategis baik dengan YAMAHA maupun mitra bisnis lain termasuk mitra digital. BAF juga terus melakukan inovasi di berbagai digital platform untuk memastikan informasi dan pelayanan terbaik telah diberikan kepada konsumen secara real time, cepat dan akurat. Di awal tahun 2019, BAF melakukan pengembangan lini bisnis, antara lain pembukaan Griya BAF Dana Syariah di beberapa daerah di Indonesia, penyelenggaraan BAF Fair untuk semakin memperkenalkan produk pembiayaan ke masyarakat luas dan ekspansi lini bisnis pembiayaan mobil di berbagai daerah.

Komitmen BAF dalam memanfaatkan inovasi digital ini tercermin dari beberapa penghargaan yang telah diraih di tahun 2019 antara lain Infobank Digital Brand Awards 2019 dari Majalah Infobank dan Isentia, Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Car Leasing dari INFOBRAND.ID, Indonesia WOW Brand 2019 dari MarkPlus,Inc. dan Indonesia Digital Innovation Award untuk kategori Innovative Company in Providing Virtual Credit Financing Simulation Assistants and Digital Vehicle Financing Services dari Warta Ekonomi.

 

Informasi pelengkap, silahkan unduh di sini:

 

 


Tentang Bussan Auto Finance (BAF)

Perjalanan PT Bussan Auto Finance (“Perseroan”) diawali pada tahun 1995 dengan nama PT Pembiayaan Getraco Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan, dan menjadi perusahaan joint venture antara PT Danamon Sanggrahan, Mitsui dan Yamaha pada tahun 1997 yang berfokus pada pembiayaan sepeda motor baru Yamaha. Nama Perseroan pun berubah menjadi PT Danamon Mits Otomotif Finance dan tanggal 24 September 1997 ditetapkan sebagai hari ulang tahun Perseroan hingga saat ini. Pada tahun 1998 nama Perseroan kembali diubah menjadi PT Bussan Auto Finance dengan fokus bisnis tetap sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru khusus merek Yamaha. Komposisi pemegang saham Perseroan hingga saat ini adalah Mitsui & Co., Ltd. sebesar 68,3%, PT Mitsui Indonesia sebesar 11,7%, Yamaha Motor Co., Ltd. sebesar 17,7% dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebesar 2,3%.

BAF terus berinovasi untuk menjadi solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat dengan tidak hanya menyediakan produk pembiayaan sepeda motor baru merek Yamaha tetapi juga pembiayaan motor bekas untuk berbagai merek, Dana Syariah yang merupakan produk pembiayaan berbasis syariah, pembiayaan multiproduk yang meliputi peralatan elektronik, gadget dan rumah tangga, pembiayaan mesin pertanian, serta pembiayaan mobil baru.

BAF telah beroperasi di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, terdiri dari 199 kantor cabang dan 36 point of services (“POS”) yang didukung oleh lebih dari 7.000 karyawan. BAF telah terdaftar dalam Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) dan juga Biro Kredit. Dalam melaksanakan bisnisnya, Perseroan terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Untuk informasi selanjutnya silakan hubungi:

Pangestu Wibowo

Marketing Communication & Branding

(Division Head) PT Bussan Auto Finance

BAF Plaza

Jl. Raya Tanjung Barat No.121, Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530, Indonesia

t. +62-21 2939 6000

pangestu.wibowo@baf.id | www.baf.id

Berita Terbaru

Halo, ada yang bisa Santi bantu?