BAF Goes To Bitung

01/11/2018
BAF Indonesia
615

Halo, akhirnya team BAF PEKA kembali melancong lagi, bulan ini jadwal untuk ke Sulawesi Utara tepatnya di Kota Bitung.

Acara ini merupakan acara rutin untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat di kota – kota di Indonesia. Pesertanya sendiri berbeda – beda ada Ibu Rumah Tangga, Komunitas, Mahasiswa, Pelajar, UMKM dan masih banyak lagi. Pada kesempatan kali ini, tim BAF PEKA mengunjungi teman - teman pelajar dari SMKN Bitung.

Tak hanya memberikan edukasi secara dini kepada teman – teman di SMKN 2 Bitung, BAF juga memberikan hiburan di sela – sela pembelajarannya. Suasana lebih meriah ketika permainan mulai dilakukan. Hal yang lebih membuat tim BAF PEKA bersemangat adalah antusiasme dari teman – teman di SMKN 2 Bitung.

 

Siswa antusias dengan acara edukasi yang diberikan oleh BAF

 

Apa saja sih yang diberikan pada kegiatan ini? Kegiatan BAF PEKA ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BAF dan rekan – rekan BAF yaitu Perusahaan Asuransi (Asuransi Sinar Mas, Asuransi ACA dan Lippo Insurance). Kegiatan di Bitung ini BAF turut didampingi oleh Asuransi Sinar Mas. Jadi, BAF PEKA ini adalah edukasi / seminar yang diberikan oleh BAF tentang Industri Pembiayaan mulai dari fungsi dan juga peran perusahaan pembiayaan. Topik lainnya adalah alasan berdirinya perusahaan pembiayaan yang bergerak di bidang jasa ini di Indonesia. Apa perusahaan pembiayaan dapat membantu perekonomian masyarakat? Semua jawabannya disampaikan melalui acara literasi ini.

 

Ibu Josephine, Kepala Divisi Dana Syariah sedang memberikan materi tentang penjelasan industri pembiayaan

 

BAF PEKA juga memberikan challenge melalui pertanyaan – pertanyaan tentang pengetahuan umum seputar  perusahaan pembiayaan, nah yang nilainya paling tinggi mendapatkan hadiah hiburan. Tujuannya adalah supaya teman – teman pelajar selalu semangat untuk mendapatkan wawasan yang lebih banyak lagi.

 

Pemberian hadiah kepada siswa dengan nilai test paling besar

 

Teori sudah diberikan, begitu juga dengan challenge, kini giliran BAF PEKA mencoba mengasah kerja sama tim antara teman - teman pelajar. Kegiatan edukasi BAF PEKA juga memberikan edukasi kepada pelajar bahwa kerja sama tim untuk menggapai tujuan juga sangatlah perlu lho. Permainan yang dimainkan adalah membangun suatu bangunan menggunakan sedotan. Seru deh pokoknya!

 

Lomba kerja sama antar kelompok, menyusun bangunan menggunakan sedotan.

 

Nah, sampai ketemu lagi ya BAF Friends di kota – kota selanjutnya. Semoga BAF PEKA dan rekan – rekannya dapat selalu dekat dengan masyarakat dan memberikan wawasan yang bermanfaat ya! Tunggu kami di kota kalian!

 

Lihat kegiatan BAF PEKA lainnya > klik di sini

Berita Terbaru

Halo, ada yang bisa Santi bantu?