BAF Goes To Berau!

10/08/2018
BAF Indonesia
681

Dalam satu tahun, BAF melancong ke beberapa kota di Indonesia. Kali ini team Kelompok Kerja (POKJA) Program Edukasi Keuangan Anda (PEKA) BAF telah sampai ke kota keempat di tahun ini.

Event edukasi kali ini BAF PEKA mengadakan acara di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah yang terletak di Tanjung Redeb, Berau dengan mahasiswa sebagai pesertanya. Acara disambut dengan sangat hangat oleh dosen STIEM Berau yaitu Ibu Siti. STIEM Berau sangat antusias dan tak sabar untuk mendapatkan wawasan baru dari program BAF PEKA.

 

Kebetulan pada saat tim POKJA datang mahasiswa sedang dalam masa liburan yang panjang. Hal tersebut membuat tim merasa khawatir akan minat para mahasiswa terhadap acara. Tim menargetkan 60 peserta akan ikut ke dalam acara BAF PEKA. Senangnya acara berhasil mendatangkan peserta hingga 85 peserta.

 

Tidak hanya belajar melalui materi yang diberikan, peserta juga mengisi pre test dan post test seputar pengetahuan Industri Pembiayaan dan Asuransi. Tak disangka, ternyata pengetahuan umum teman – teman di STIEM memang luar biasa.

 

Mahasiswi Berau sedang mencoba menjawab soal yang diberikan pemateri

 

Acara dimulai dengan perkenalan dari team POKJA BAF PEKA dari BAF Kantor Pusat di Jakarta, juga dari Kepala Cabang BAF Berau yaitu Bapak Triyono. Materi yang disampaikan adalah tentang Industri Pembiayaan oleh Bapak Ramboo yang bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa tentang fungsi Perusahaan Pembiayaan di masyarakat mengingat materinya juga sangat cocok dengan jurusan teman – teman di STIEM Berau, lalu ada materi dari Asuransi oleh Pak Hendrie Cham dan Edukasi tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik.

Peserta sedang mengisi kuesioner dan test dari google test

Acara semakin seru saat acara eazy games, di mana peserta belajar sambil bermain pada permainan papan, diberikan beberapa pertanyaan dan yang salah dapat hukuman, yaitu mukanya di coret dengan bedak. Metode belajar sambil bermain memang selalu seru ya!

 

Semua materi telah disampaikan, belajar dan bermain juga sudah. Waktunya pembagian hadiah sebagai penyemangat teman – teman mahasiswa untuk terus belajar dan mencapai cita – cita. BAF senang memberikan literasi yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat lebih teredukasi lagi tentang mengelola keuangan dengan baik bahkan sejak dini. BAF PEKA mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa – mahasiswi STIEM Berau yang ikut serta pada program literasi ini. Sukses selalu ya teman – teman! 😊

Berita Terbaru

Halo, ada yang bisa Santi bantu?