BAF Goes To Bengkulu

07/03/2018
BAF Indonesia
822

Halo BAF Friends!

Dilihat dari foto nya kira-kira ada apa ya? BAF jadi guru di sekolah?

Lho, bukan, bukaaan…

Pada tanggal 22 Februari 2018 lalu ada acara edukasi dan literasi keuangan dan kali ini pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa.

 

Materi Industri Pembiayaan oleh Bpk, Sigit Sembodo Managing Director

 

Apa sih kegiatan edukasi dan literasi keuangan? Kegiatan Edukasi dan Literasi keuangan adalah program dari OJK kepada perusahaan pembiayaan yang memiliki kewajiban untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang keuangan, misalnya perencanaan keuangan, mengelola keuangan dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait perusahaan pembiayaan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sehingga masyarakat teredukasi perusahaan pembiayaan yang terpercaya.

 

Tema edukasi dan literasi keuangan kali ini adalah BAF PEKA (Program Edukasi Keuangan Anda) yang rencananya tahun ini diselanggarakan di 7 kota. BAF sendiri berkolaborasi dengan asuransi yang bekerja sama dengan BAF yaitu Asuransi ACA, Asuransi SinarMas dan Lippo Insurance. Untuk acara di Bengkulu ini kita ditemani oleh Bapak Hendrie Cham dari Asuransi ACA.

 

BAF Peka tahun ini pertama kali diselenggarakan di Cabang Bengkulu dan pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa, kebetulan adalah teman-teman pramuka yang dihadiri oleh 41 pelajar dan 15 mahasiswa dari beberapa Sekolah dan Universitas di Bengkulu.

 

Di sini teman-teman belajar mengenai perencanaan dan pengelolaan uang sejak dini, sehingga apabila sudah memiliki penghasilan sendiri diharapkan sudah paham betul bagaimana mengelola keuangan dengan baik, selain itu bisa juga memberitahu orang tua dan keluarganya tentang ilmu mengelola uang ini.

 

Dimulai dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Teman-teman peserta juga menyimak seluruh isi materi yang disampaikan, hingga tanya jawab respon dan keingintahuan yang luar biasa.

 

Ternyata bahkan ada yang belajar dulu lho sebelum datang ke acara ini, keren banget ya semangat belajarnya. Tidak hanya belajar, pastinya banyak permainan yang seru dan mengasah logika serta daya ingat yaitu eazy game. Permainan dimulai dengan “Board Game” yang berisikan pertanyaan di setiap melempar dadu, jika ada yang salah ada hukuman yang seru nih.

 

Bapak Irvan dari Tim Learning and Development BAF sebagai mentor dari games ini, selain mengasah pengetahuan dan daya ingat ternyata teman-teman pelajar juga sangat menyukai permainan ini.

 

Walau yang kalah harus rela cemong-cemong kaya gini, tapi tetep happyyyyy

 

Terima kasih banyak untuk teman – teman pramuka yang sudah bersedia hadir di acara kami, semoga sharing ini bermanfaat bagi teman – teman di Bengkulu, sukses selalu!

 

Berita Terbaru

Halo, ada yang bisa Santi bantu?