BAF ECO MOVE Gerakan Penghijauan BAF

01/06/2021
BAF Indonesia
600

Alam memberikan beragam manfaat bagi kehidupan. Namun, kebiasaan dan pola hidup manusia yang kurang tepat dapat memberikan dampak buruk/negatif bagi lingkungan akibat kurangnya rasa kepedulian kita untuk menjaga alam.

Salah satu penyebab terjadinya kerusakan lingkungan karena penggunaan energi yang berlebihan dan adanya eksploitasi alam. Terlebih kualitas udara di Jakarta saat ini tak luput jadi perhatian banyak orang. Kurang jernihnya kualitas udara ini disebabkan oleh berbagai hal mulai dari jumlah kendaraan yang semakin hari semakin bertambah, pembangunan dan musim kemarau. Penting bagi kita semua untuk saling mengingatkan agar orang-orang disekitar bisa ikut menjaga kelestarian alam.

Sebagai perusahaan pembiayaan yang bertanggung jawab pada kepedulian sosial dan lingkungan, BAF berinisiasi membuat gerakan kepedulian lingkungan yang berkomitmen untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan melalui program BAF ECO Move. 

Gerakan yang diusung awal Juni 2021 ini akan difokuskan pada penanaman pohon untuk membantu penyerapan Karbon Dioksida (CO2) sebagai penyebab utama dari polusi udara. BAF ECO Move akan dilakukan secara parsial hingga Desember 2021 di kota Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Dalam melakukan kampanye BAF ECO Move, proses penanaman bibit pohon dilakukan BAF bekerja sama dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Dinas Lingkungan dan Kebersihan Kota Bandung, Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan yang ada di masing – masing kota tersebut. Donasi bibit pohon akan ditanam untuk penghijauan kembali di area - area  umum dan terbuka, seperti di taman kota, jalan-jalan utama serta area pemukiman/perumahan serta titik titik lainnya yang memang memerlukan penghijauan berdasarkan data yang dimiliki oleh masing-masing Dinas Pertamanan dan Hutan Kota,  Dinas Lingkungan dan Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota setempat.

Adapun jenis bibit pohon yang didonasikan akan disesuaikan pada kebutuhan masing-masing kota, diantaranya bibit pohon Trembesi, Tabebuya, Mahoni, Cemara Laut, Sukun dan jenis pohon lainnya yang dapat menyerap  Karbon Dioksida di udara

BAF Friends dapat turut berkontribusi dalam program BAF ECO Move hanya dengan  #CicilAjaDiBAF, BAF Friends otomatis telah berpartisipasi dalam Gerakan Penghijauan BAF mulai dari tanggal 1 Juni – 30 Juni 2021. BAF Friends tidak dipungut biaya apapun, karena bibit pohon yang akan didonasikan seluruhnya ditanggung oleh BAF. 

Langkah kecil dari BAF Friends dapat memberikan dampak besar yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 

Tunggu apa lagi, Yuk ajukan pembiayaan di BAF sekarang!

BAF, Proses Cepat Angsuran Tepat. Yuk #CicilAjaDiBAF! 

#BAFECOMove

Berita Terbaru

Halo, ada yang bisa Santi bantu?