Motor Yamaha

Tips Menghemat Bahan Bakar Motor

no-image Rabu 08/11/2017
no-image Bussan Auto Finance
no-image 3166

Jalanan zaman now susah diprediksi ya. Apalagi banyak pembangunan jalan di mana-mana. Kadang kalau sudah berangkat pagi-pagi eh ternyata lebih padat dari biasanya atau berangkat kesiangan malah lebih kosong. Kadang suka kesal sih ya tapi yang paling kesal lagi kalau bensin motor jadi boros. Cek dulu tips berikut supaya motor kamu lebih irit bahan bakar.

 

Atur kecepatan. Kalau kamu sering gas-rem-gas-rem di jalan, kebiasaan ini harus kamu kurangi. Memang sih keadaan macet jadi gas-rem jadi lebih sering. Tapi jangan sampai kamu ngebut lalu tiba-tiba berhenti mendadak. Ini adalah faktor yang cukup signifikan yang membuat bensin kamu boros. Atur kecepatanmu supaya lebih stabil sehingga bahan bakar lebih hemat.

 

Periksa ban. Ternyata kurangnya tekanan angin pada ban bisa memengaruhi borosnya bensin lho. Tekanan angin yang kurang membuat putaran roda menjadi lebih berat dan laju motor lebih lambat. Jadi ini lah yang membuat butuh bahan bakar yang lebih banyak. Selain itu periksa juga jika putaran roda sudah begitu lambat serta tidak presisi akan membuat motor lebih bahan bakar lagi.

 

Busi dalam keadaan baik. Menggunakan busi yang berkualitas baik dan lakukan servis atau penggantian apabila dibutuhkan. Busi yang bermasalah bisa menyebabkan bensin sangat boros. Tidak hanya bensin apabila busi tidak dijaga pasti akan merembet ke mesin yang lain dan menyebabkan motor lebih cepat rusak.

 

Gunakan pelumas yang berkualitas. Pelumas dengan kualitas yang baik membuat gesekan antar mesin lebih halus sehingga suhu motor lebih terjaga dan tidak mudah panas. Jadi pembakaran bahan bakar lebih efisien.

 

Cari motor dengan teknologi Blue Core. Hari gini nggak tahu Blue Core, not so zaman now banget deh. Teknologi zaman now a la YAMAHA ini membantu pembakaran bensin lebih efiesien lho. Sehingga motor kamu bisa melaju secara maksimal dengan bahan bakar yang minimal. Mau tahu lebih dalam soal Blue Core, baca dulu artikel Apa Itu Teknologi Blue Core? berikut.

 

Ayo miliki motor YAMAHA favorit kamu dengan mengisi aplikasi di bawah ini.

 

AJUKAN SEKARANG

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Cara Mudah Jadi Petani Modern

Selasa 13/11/2018

Yuk simak selengkapnya cara mudah menjadi petani modern!

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Senin 12/11/2018

Cara Pengambilan BPKB Motor & Peraturannya

Jumat 09/11/2018

Bisa Punya Mobil dengan Gaji 3 Juta

Kamis 08/11/2018