Motor Yamaha

#TaktikCerdik Memilih Jasa Penyedia Angsuran Motor

no-image Rabu 24/01/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 750

Motor adalah alat transportasi utama bagi masyarakat Indonesia yang terjangkau dan juga praktis untuk berkendara ke mana-mana. Kamu juga mungkin sedang berencana untuk beli motor baru dan sedang cari-cari leasing yang pas untuk membantu memenuhi impian punya motor baru dengan cara yang lebih gampang.

Memilih mana perusahaan atau lembaga leasing motor yang pas memang bukan perkara gampang apalagi sekarang sudah banyak sekali yang menawarkan kredit motor murah dengan DP dan cicilan yang lebih ringan dan sebagainya.

Hati-hati, karena kamu bisa terjebak dengan kredit yang tidak sehat kalau hanya tergiur dengan promo yang serba murah. Berikut ini adalah beberapa tips penting yang bisa kamu jadikan pedoman dalam mencari pinjaman dana tunai untuk beli motor incaran dengan mekanisme kredit yang aman dan rekomendasi leasing yang paling pas dengan kebutuhanmu.

 

Cari informasi mengenai perusahaan leasing melalui internet

Internet bisa jadi andalan kamu dalam mengecek apakah lembaga keuangan yang menawarkan program kredit motor memiliki kredibilitas atau tidak. Kamu bisa cek reputasi yang dimiliki oleh perusahaan dari beragam testimonial yang dibuat oleh pengguna jasa perusahaan tersebut di internet. Banyaknya cabang yang tersebar juga bisa menjadi patokan karena jika suatu perusahaan leasing memiliki cabang di berbagai daerah maka sebanding dengan tingkat kepercayaan masyarakat akan perusahaan leasing tersebut. Kamu juga bisa cek halaman situs resmi dari perusahaan leasing yang sedang diincar. Halaman situs yang dibuat dengan profesional dan terurus bisa jadi indikator bahwa perusahaan tersebut serius untuk memberikan pelayanan nasabah yang terbaik dan selalu bisa diandalkan.

 

Bagaimana dengan proses persyaratannya? Gampang atau sulit?

Tentunya kamu tidak mau berurusan dengan perusahaan leasing yang memberikan syarat dan ketentuan yang ribet. Padahal tujuan cari pinjaman dana tunai untuk beli motor agar segala urusan kamu bisa lebih gampang dan cepat selesai. Pilih perusahaan leasing yang memberikan kemudahan untuk pengajuan pinjaman dengan syarat dokumen yang mudah dan tidak harus bolak balik urus ini itu.

Nah, syarat umum yang biasanya diminta oleh perusahaan leasing adalah syarat dokumen identitas yang masih berlaku, diutamakan yang sudah berkeluarga untuk alasan keamanan. Kamu juga bisa pilih leasing yang sudah go online dan go mobile. Artinya, kamu bisa mengajukan kredit motor impian dengan cara mengisi formulir online sehingga pendaftaran bisa dilakukan di mana saja kapan saja.

Lalu bagaimana dengan cara pembyarannya? Untungnya memilih perusahaan leasing yang banyak cabangnya adalah kamu bisa lebih bebas bayar di kantor cabang terdekat tanpa harus pergi jauh-jauh meninggalkan rumah atau kantor. Perusahaan yang memberikan pinjaman dana tunai dengan pelayanan terbaik juga menyediakan cara pembayaran di berbagai macam tempat yang lebih mudah ditemukan misalnya di minimarket, di kantor POS, di berbagai macam bank lokal yang sudah ditunjuk, melalui e-commerce, pembayaran secara online, dan masih banyak lagi pilihan pembayaran lainnya.

 

Perhatikan jangka waktu pinjaman yang diberikan

Sebelum kamu mengambil produk kredit motor yang ditawarkan oleh perusahaan leasing, perhatikan jangka waktu yang diberikan untuk membayar cicilan plus bunga hingga lunas. Beli motor baru dengan DP yang lebih murah dan jangka waktu cicilan yang lebih panjang memang terdengar menguntungkan, seakan-akan kamu bisa punya motor baru dengan biaya yang lebih ringan setiap bulannya.

Padahal, jangka waktu pinjaman yang lebih panjang artinya kamu harus bayar bunga yang lebih banyak, kalau dihitung bisa jadi total pembayaran dari masa cicilan awal hingga akhir jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan harga motor itu sendiri.  Maka dari itu perhitungkan benar-benar kemampuan keuangan kamu untuk beli motor dengan cara kredit, jangan langsung memilih biaya DP paling kecil dengan masa pinjaman paling lama kalau memang mampu untuk membayar lebih dari itu.

 

Bandingkan dengan produk dari perusahaan leasing lainnya

Nasabah punya hak untuk membandingkan produk yang ditawarkan leasing satu dengan yang lainnya untuk dipilih mana yang paling pas dengan kondisi nasabah yang paling menguntungkan. Karena itu ketika ditawarkan oleh leasing untuk kredit motor, jangan langsung diambil tapi ambil waktu untuk membandingkan produk atau program leasing tersebut dengan leasing yang lain. Siapa tahu ketemu yang lebih pas dan memberikan jaminan keamanan dan pelayanan yang lebih nyaman untuk mendampingi perjalananmu punya motor baru.

Tapi ingat, leasing yang memberikan harga paling murah belum tentu paling menguntungkan atau paling bisa dipercaya. Tinjau kembali poin-poin sebelumnya untuk menentukan mana leasing yang paling tepat untuk kebutuhan pinjaman dana tunai kamu, tidak hanya motor saja tapi juga kredit yang lain.

 

Leasing sudah harus terdaftar di OJK

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang mengatur mengenai regulasi yang berhubungan dengan pelayanan keuangan untuk masyarakat Indonesia. Di antara fungsinya adalah memberikan wadah bagi para penyedia jasa keuangan untuk mendaftarkan perusahaannya agar mendapat sertifikasi dan juga pengawasan dari OJK. Dengan demikian masyarakat bisa memilih mana lembaga keuangan yang bisa dipercaya untuk membantu dalam berbagai macam pembiayaan yang meringankan beban dengan mekanisme yang sehat dan terawasi secara legal.

BAF (Bussan Auto Finance) adalah lembaga leasing yang sudah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK sehingga kamu bisa merasa lebih aman dan nyaman untuk mengajukan pinjaman dana tunai untuk motor khusus merk Yamaha. BAF bisa jadi solusi leasing yang paling pas untuk kamu dengan ratusan kantor cabang yang sudah tersebar di Indonesia, cara pembayaran yang fleksibel dan bisa di mana saja, serta mekanisme pembiayaan yang lebih menguntungkan untuk kamu yang ingin beli motor tanpa beban bunga yang berat.

Selain motor Yamaha, di BAF kamu juga bisa lho mengajukan pembiayaan yang lain misalnya seperti pembiayaan mobil, berbagai macam produk elektrik dan furniture, pembiayaan mesin pertanian, dan juga pembiayaan dengan metode syariah. Untuk solusi pinjaman dana tunai yang terpercaya, aman, dan memudahkan, Bussan Auto Finance siap untuk jadi partner kamu demi kualitas hidup yang lebih baik. Klik di sini untuk info selengkapnya.

 

AJUKAN SEKARANG

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

Lokasi Rafting yang Harus Kamu Datangi!

Rabu 18/07/2018

Olahraga ekstrim rafting harus kamu coba nih. Cek yuk lokasi rafting yang harus kamu datangi.

Tips Badan Sehat dan Berat Ideal

Senin 09/07/2018

Tips Biar Punya Dana Setelah Hari Raya

Sabtu 07/07/2018

Cara Memasang Kursi Anak di Mobil

Jumat 06/07/2018