Motor Yamaha

Sering Telat Bayar Tagihan? Atasi dengan 5 TaktikCerdik Ini!

no-image Jumat 02/02/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 3296

Saat ini kredit motor sepertinya sudah menjadi hal yang sangat umum dilakukan. Bahkan terkadang kamu memiliki beberapa kredit sepeda motor dan harus membayar setiap bulannya. Banyaknya tagihan terkadang membuat kamu terlambat membayar karena lupa tanggal jatuh tempo. Selain didenda, layanan sehari – hari yang biasa kamu pakai bisa dihentikan akibat keterlambatan ini. Atasi dengan tips berikut.

 

1. Bayar Cicilan Di Atas Biaya Minimum

Keterlambatan proses pembayaran cicilan kredit sepeda motor sepertinya masih ditemukan. Terlambat membayar cicilan bukanlah tanpa konsekuensi. Kamu harus membayar denda yang diminta oleh pihak pendanaan pengadaan sepeda motor. Dan terkadang jumlah denda tersebut hampir sama dengan jumlah cicilan kredit sepeda motor itu sendiri. Oleh karena itu, kamu memerlukan cara tepat untuk menghindari telat membayar tagihan sepeda motor. Salah satunya adalah dengan membayar cicilan diatas biaya minimum.

Membayar cicilan diatas biaya minimum memang terasa masih asing bagi sebagian orang. Bila kamu terlena dengan fasilitas pembayaran minimum tagihan di kartu kredit, maka kamu bisa membandingkannya dengan pembayaran cicilan sepeda motor. Biasanya pihak leasing akan menerapkan batas minimum cicilan sepeda motor tiap bulannya yang ditetapkan 10 % dari jumlah total tagihan cicilan. Tetapi setiap leasing juga memberikan kebijakan yang berbeda satu sama lain. Jika kamu diharuskan membayar jumlah minimal cicilan sepeda motor, maka sebaiknya kamu membayar diatas biaya minimum. Pembayaran ini akan menghindarkan kamu dari keterlambatan pembayaran cicilan kredit motor.

 

2. Biasakan Bayar Sebelum Jatuh Tempo

Saat mengambil kredit sepeda motor, kamu harus mempersiapkan hitungan yang mendetail agar bisa membawa hasil maksimal dan mampu membayar cicilan setiap bulannya. Ini memerlukan persiapan yang matang. Jangan hanya tergiur dengan modal DP yang rendah tetapi tak memikirkan kemampuan finansial kamu untuk membayar cicilan. Jika tak jeli, maka kamu bisa menggali kuburan sendiri. Rendahnya uang muka kredit motor memang sangat menarik perhatian. Kamu bisa membawa pulang motor hanya bermodalkan uang ratusan ribu rupiah saja dengan persyaratan yang standar. Menggiurkan bukan? Dengan uang muka yang rendah, maka cicilan bulanan sepeda motor kamu akan semakin tinggi. Apalagi jika hanya diambil dalam waktu pendek otomatis besaran cicilan sepeda motor akan semakin tinggi. Tetapi, ada yang berpikir untuk mengambil cicilan ringan dengan jangka waktu yang lama.

Dua pilihan diatas memang tergantung dengan kondisi dan manajemen keuanganmu. Ketika kamu ingin cicilan dibayar cepat, maka jangka waktu pendek adalah pilihan terbaik. Namun, bila kamu termasuk orang yang memiliki kemampuan finansial biasa saja, maka cicilan ringan dengan waktu panjang sepertinya yang paling pas. Apapun itu jenisnya yang terpenting adalah pembayaran cicilan tersebut tepat waktu. Jangan sampai melebihi waktu yang ditentukan karena kamu bisa mendapatkan denda. Kamu harus membiasakan diri untuk membayar cicilan sepeda motor sebelum jatuh tempo. Bila cicilan sepeda motor tersebut jatuh tempo tanggal 10, maka usahakan kamu membayarnya sebelum tanggal tersebut. Jika kamu terkadang lupa kapan tanggal jatuh tempo, maka kamu bisa menandai kalender di rumah atau di handphone agar tak lupa lagi.

 

3. Terima Tagihan Lewat Email

Selain membayar cicilan kredit motor sebelum tanggal jatuh tempo, maka kamu bisa melakukan cara lainnya agar tak telat membayar cicilan. Salah satunya adalah menerima tagihan lewat email. Kamu bisa meminta pihak dealer sepeda motor untuk mencantumkan fitur ini sebagai pengingat tanggal dan waktu kapan kamu diharuskan membayar tagihan atau cicilan kredit sepeda motor. Cara ini cukup praktis karena secara otomatis sistem komputer akan mengirimkan tagihan ke alamat email kamu. Jadi, kamu tinggal menunggu dan menerima tagihan tersebut. Setelah itu pergi ke bank atau pihak pemberi kredit untuk membayar cicilan kredit sepeda motor. Dijamin kamu tak akan lupa untuk membayar tagihan sepeda motor.

 

4. Bayar dengan Autodebet

Kredit sepeda motor bisa dilakukan dengan cara bekerja sama dengan pihak perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan. Kerjasama ini bisa menghasilkan kesepakatan bersama untuk kepentingan dua belah pihak. Secara tak langsung kamu akan mendapatkan pinjaman dana tunai untuk membeli sepeda motor dengan cara tunai ataupun kredit. Proses ini tergantung dengan kondisi keuangan dan keinginan kamu. Setelah semua kesepakatan terpenuhi, saatnya kamu membayar cicilan kredit sepeda motor tiap bulannya. Biasanya besaran kredit ditentukan dengan jangka waktu pembayarannya. Semakin lama mengambil cicilan sepeda motor, maka tenor yang dibayarkan semakin besar.

Agar kamu terhindar dari denda dan keterlambatan pembayaran kredit sepeda motor, maka kamu bisa memilih pembayaran dengan autodebet. Proses pembayaran ini sangat diminati oleh banyak orang terutama yang berpenghasilan tetap. Kenapa? Karena kamu tak perlu repot – repot pergi ke leasing atau bank untuk membayar tagihan kredit sepeda motor. Kamu tinggal memberikan nomor rekening gaji dan secara otomatis sistem bank akan memotong besaran cicilan sepeda motor tiap bulannya. Ini menjadi cara paling efektif untuk menghindari keterlambatan pembayaran cicilan sepeda motor. Kamu harus meminta layanan ini kepada pihak pendanaan kredit sepeda motor.

 

5. Download Aplikasi BAF Mobile – Fitur Notifikasinya Akan Membantumu Supaya Bisa Bayar Tagihan Tepat Waktu

Langkah terakhir adalah dengan mengunduh aplikasi BAF mobile dari Bussan Auto Finance. BAF merupakan perusahaan yang bergerak di dalam bidang pembiayaan sepeda motor khususnya YAMAHA. Perusahaan ini akan memenuhi kebutuhan khalayak luas dengan berinovasi dan memberikan solusi tepat untuk pembiayaan kredit sepeda motor. BAF bersedia melayani proses pembiayaan dan pengajuan kredit sepeda motor dengan regulasi khususnya. Untuk mendapatkan sepeda motor yang diinginkan, maka kamu bisa melakukannya secara kredit ataupun angsuran dari BAF yang membantu proses pembiayaan. Sedangkan untuk pembelian sepeda motor secara tunai, maka BAF siap untuk membantu kamu dengan pinjaman dana tunai yang besar.

Aplikasi BAF mobile yang ditawarkan ini sangat bagus. Aplikasi ini membantu konsumen termasuk kamu yang bernaung di BAF untuk membayar cicilan kredit motor dengan tepat dan tanpa keterlambatan. Hal ini berkat fitur notifikasinya yang selalu mengingatkan kamu agar bisa membayar cicilan dan tagihan kredit sepeda motor secara tepat waktu. Pasti kamu tak akan terlambat lagi untuk membayar cicilan sepeda motor tiap bulannya. Tunggu apa lagi?

 

UNDUH DI SINI

 

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

Lokasi Rafting yang Harus Kamu Datangi!

Rabu 18/07/2018

Olahraga ekstrim rafting harus kamu coba nih. Cek yuk lokasi rafting yang harus kamu datangi.

Tips Badan Sehat dan Berat Ideal

Senin 09/07/2018

Tips Biar Punya Dana Setelah Hari Raya

Sabtu 07/07/2018

Cara Memasang Kursi Anak di Mobil

Jumat 06/07/2018