Motor Yamaha

Kebiasaan Sederhana yang Bikin Motor Rusak

no-image Rabu 13/12/2017
no-image BAF Indonesia
no-image 523

Perawatan rutin merupakan kewajiban setiap pemilik kendaraan bermotor. Saat melakukan perawatan harus diperhatikan semua sparepart agar selalu dalam keadaan yang baik dan prima. Tujuannya agar saat digunakan tidak ada kejadian yang merugikan seperti mogok atau rem blong. Amit-amit banget kan, jadi sebelum terjadi hal yang tidak diingankan coba perhatikan beberapa kebiasaan berikut yang ternyata bisa bikin motor rusak.

 

Kalau motor kamu jenis bebek atau manual sesuatu yang sering bikin motor rusak adalah membuka gas terlalu besar ketika di gigi satu atau awal menjalankan motor. Kebiasaan seperti ini bisa membuat motor tersentak ketika akan melaju. Bisa jadi saat kaget mengegas kamu malah menabrak sesuatu. Di sisi lain kebiasaan tersebut membuat mesin motor susah menyala karena percampurannya tidak stabil. Itu tak hanya bisa membuat motor rusak tapi juga membahayakan kamu.

 

Beban motor berlebihan. Hayo ngaku kalau kamu pernah bonceng bertiga seperti cabe-cabean! Nah ini bisa jadi penyebab motor rusak lho. Motor sudah didesain untuk mengangkut beban sesuai ketentuannya, jadi kalau kamu membawa barang hingga menggunung atau membawa orang lebih dari kapasitasnya siap-siap velg dan shockbreaker motor kamu rawan rusak.

 

Jarang ganti oli. Motor kamu mengeluarkan asap hitam agak mengepul dari knalpot? Itu merupakan tanda awal kamu jarang ganti oli, mungkin malah hampir tak pernah ganti. Oli yang tak pernah diganti itu sudah pasti membuat motor rusak. Jika hal tersebut dibiarkan terus menerus bisa terjadi yang namanya turun mesin. Kalau turun mesin sampai terjadi akibatnya mungkin kamu harus mengganti seluruh mesin.

 

Kamu harus cari sepeda motor yang awet dan tangguh menemani segala kegiatan, yaitu New Fino Sporty 125 Blue Core. Sudah dilengkapi dengan ban tubeless yang lebar serta bagasi megabox 8,7liter yang siap diisi dengan perlengkapan kamu. Dapat bonus helm sporty yang kece banget untuk menambah tampilan stylish dan sporty kamu saat berkendara. Mau? Langsung aja mengisi data diri lengkap di bawah ini.

 

AJUKAN SEKARANG

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Dana Syariah Syana

Berapa Modal Usaha Pisang Nugget?

Jumat 16/11/2018

Simak yuk cara mudah bisa punya usaha pisang nugget!

Cara Mudah Jadi Petani Modern

Selasa 13/11/2018

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Senin 12/11/2018

Cara Pengambilan BPKB Motor & Peraturannya

Jumat 09/11/2018