Elektronik & Furnitur

Resep Sehat dan Hepi Terus dengan Bersepeda

no-image Senin 27/11/2017
no-image BAF Indonesia
no-image 170

Jadi ingat zaman old bersepeda di pinggir sungai atau keliling kompleks dan kampung adalah kebahagian terhaqiqi nih ya. Eitss… Tapi jangan dijadikan alasan karena sekarang sudah bekerja kamu jadi tidak bisa bersepeda nih. Sudah bekerja bukan berarti kamu berhenti jadi sehat kan, kamu bisa bike to work lho. Banyak juga kok orang yang mulai menggalakkannya. Bersepeda ke kantor selain membuat kamu lebih sehat yang pasti juga mengurangi emisi gas karbon yang banyak keluar dari kendaraan bermotor.

 

Kamu pasti bertanya-tanya kenapa sih bersepeda itu membuat badan kita lebih sehat? Untuk tahu jawabannya mending baca selanjutnya.

 

Jika kamu bersepeda pasti kan kaki mengayuh pedal sambil menjaga keseimbangan. Ternyata itu sangat berpengaruh untuk melatih kekuatan otot. Lalu otot menjadi lebih kuat dan lentur sehingga tubuh akan mendapatkan koordinasi serta keseimbangan yang jauh lebih baik.

 

Memperbaiki kesehatan organ kardiovaskular, paru-paru dan sirkulasi darah. Bersepeda merupakan olahraga kardio karena dengan mengayuh sepeda kinerja jantung, paru-paru serta sirkulasi darah meningkat. Jika kamu teratur bersepeda kolesterol jahat pergi jauh dari darahmu, selain itu tekanan darah juga lebih stabil dan otot jantung makin kuat.

 

Menurunnya kandungan kolesterol jahat akan mengurangi risiko penyempitan pembuluh darah. Otot jantung yang sudah terlatih lebih efektif mengantarkan darah dan oksigen ke seluruh tubuh secara optimal. Jadi risiko terkena penyakit kardiovaskular berat seperti stroke, serangan jantung dan tekanan darah tinggi akan berkurang.

 

Lalu apa hubungannya bersepeda dengan bahagia? Ternyata saat bersepeda tubuh mengeluarka hormon endorfin. Hormon yang memicu rasa nyaman dan mood positif, ditambah lagi hormon endorfin mengurangi rasa sakit lho. Rasa nyaman dalam tubuh juga mengurangi beban dan pikiran kamu. Selain itu bersepeda sambil melihat pemandangan yang bagus membantu meringankan tingkat stres kamu juga.

 

Bersepeda secara rutin membantu mengurangi risiko terkena diabetes juga lho. Lewat sepedaan, produksi insulin oleh lebih aktif sehingga gula darah lebih stabil. Selain diabetes, risiko kanker khususnya kanker usus besar juga bisa dikurangi.

 

Ternyata bersepeda itu banyak manfaatnya ya. Kalau kamu mau ikutan gaya hidup sehat dengan bersepeda boleh lho mengajukan sepeda favoritmu kepada BAF. Ada beberapa referensi sepeda yang bisa kamu miliki.

 

Mustang Marie Sepeda CTB. Kalau kamu mau throw back ke zaman old ini dia sepeda pilihan terbaik. Rangka yang kuat dan desain yang sudah teruji cocok untuk jalan-jalan sore kamu nih. Angsurannya hanya Rp159.000*

 

United Trifold Sepeda Lipat Internal Gear 3 Speed Shimano. Ini dia yang bisa kamu bawa untuk jalan ke kantor. Praktis bisa dibongkar-pasang jadi mobilitas kamu makin dinamis. Kamu hanya mengangsur Rp429.000*

 

Kamu mau punya sepeda sendiri untuk olahraga, jalan-jalan atau ke kantor. Bisa langsung ajukan sekarang dengan mengisi data lengkap di bawah.

 

AJUKAN SEKARANG

 

*Syarat dan ketentuan berlaku

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

Lokasi Rafting yang Harus Kamu Datangi!

Rabu 18/07/2018

Olahraga ekstrim rafting harus kamu coba nih. Cek yuk lokasi rafting yang harus kamu datangi.

Tips Badan Sehat dan Berat Ideal

Senin 09/07/2018

Tips Biar Punya Dana Setelah Hari Raya

Sabtu 07/07/2018

Cara Memasang Kursi Anak di Mobil

Jumat 06/07/2018