Elektronik & Furnitur

Kenali Penyebab Kulkas di Rumah Tidak Dingin Lagi!

no-image Senin 13/11/2017
no-image BAF Indonesia
no-image 737

Kulkas merupakan lemari dingin penyimpan makanan dan bahan makanan. Kulkas merupakan alat elektronik yang cukup penting di dapur nih. Ingin menyimpan makanan sisa, sayur dan buah yang segar, atau bumbu cair. Tanpa kulkas agak mustahil bahan-bahan tersebut awet sampai lama kan. Peran yang cukup penting ini harus kamu jaga baik-baik supaya awet. Hati-hati menjaga kulkas ini karena kalau kulkas tidak dingin lagi maka itu tanda-tanda kulkas kamu rusak.

 

Kira - kira apa ya penyebab kulkas tidak dingin lagi. Cek dulu yuk ulasannya.

 

Pintu kulkas menganga. Hal ini terjadi karena magnet dan karet di pintu kulkas sudah tak lengket lagi. Pintu kulkas yang terbuka sedikit menyebabkan hawa dingin cepat keluar dan hawa panas masuk ke dalam. Hal ini bisa kamu siasati dengan mengganti karet pada kulkas.

 

Overload rusak. Letak overload ini menempel dengan kompresor. Fungsinya semacam relay, jika terjadi panas yang berlebihan pada kompresor, overload akan memutuskankan arus ke kompresor. Jika overload rusak maka akan berpengaruh terhadap pengaturan suhu di dalam kulkas.

 

Thermostat tidak berfungsi. Thermostat merupakan pengatur suhu otomatis di kulkas. Apabila thermostat putus maka kompresor tidak mendapatkan kiriman listrik, sehingga kulkas tidak dingin.

 

Instalasi freon mampat. Kamu bisa mengetahuinya dari bagian samping kanan kiri atau belakang pada kulkas atau kondesor tidak terasa panas. Ini disebabkan sirkulasi freon terhambat pada pipa kapiler yang menyebabkan kulkas tidak dingin lagi.

 

Evaporator bocor. Sebenarnya bagian ini cukup krusial nih. Evaporator biasanya terletak dekat dengan atau di dalam freezer. Jika kamu sering kesulitan mengambil es karena bunga es terlalu banyak biasanya kamu menggunakan benda tajam untuk mengambilnya. Padahal bisa jadi kamu tidak sengaja mengenai evaporator. Evaporator yang bocor mengakibatkan kulkas tidak dingin karena gas freon keluar semua.

 

Kompresor lemah. Ini dia bagian terpenting dari kulkas ibaratnya seperti jantung. Jadi ketika lemah atau mati pasti kulkas tidak bisa dingin seperti sediakala. Kamu bisa menggantinya dengan kompresor baru.


 

Jika dari beberapa hal di atas sudah terjadi di kulkasmu mungkin sudah saatnya ganti kulkas baru nih. Ada beberapa pilihan yang oke untuk kamu, ada yang model pintu satu dan dua atau kulkas side by side.

 

Ini dia pilihannya:

SHARP Kulkas 2 Pintu - SJ-236ND-FP. Dengan desain yang cantik dan langsing kulkas Sharp 2 pintu cocok untuk mempercantik dapurmu. Selain itu kulkas ini juga hemat energi sehingga tak perlu takut tagihan listrik membengkak. Hanya dengan angsuran Rp209.000* kamu bisa langsung pajang di dapur. Kalau mau kulkas yang lebih lapang bisa memilih yang satu ini nih.

 

Kulkas Side by Side GEA RC-67WS. Desain futuristik dan elegan bikin dapur kamu kelihatan lebih mewah dan minimalis nih. Dilengkapi pula dengan tombol pengaturan layar sentuh dan dapatkan dengan angsuran Rp549.000*. 

 

Mau kulkasnya terpapang di dapur kamu? Atau sudah punya bidikan kulkas yang bagus menurut kamu? Boleh banget lho diajukan dengan mengisi data diri lengkap di bawah ini.

 

AJUKAN SEKARANG

 

*Syarat & ketentuan berlaku

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

Lokasi Rafting yang Harus Kamu Datangi!

Rabu 18/07/2018

Olahraga ekstrim rafting harus kamu coba nih. Cek yuk lokasi rafting yang harus kamu datangi.

Tips Badan Sehat dan Berat Ideal

Senin 09/07/2018

Tips Biar Punya Dana Setelah Hari Raya

Sabtu 07/07/2018

Cara Memasang Kursi Anak di Mobil

Jumat 06/07/2018