Elektronik & Furnitur

Mengenal Lebih Dalam Tentang AC

no-image Selasa 31/10/2017
no-image BAF Indonesia
no-image 221

Pernah dengar istilah AC split, intervert, atau bingung mau beli AC yang murah tapi tetap berkualitas? Simak dulu beberapa hal ini supaya kamu tak salah dalam memilih AC yang paling pas.

 

Jika luas ruangan 20 m2 maka besar PK yang harus digunakan adalah 1. Nah kamu bisa memperkirakan kira-kira semakin besar ruangan maka PK yang digunakan harus lebih besar. Begitu pula dengan ruangan di bawah ukuran 20 m2 maka PK yang digunakan adalah ½ PK.

 

Ada juga beberapa tipe AC yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dan ruangan. Berikut tipe AC yang dijual di pasaran:

 

AC split

Jenis AC ini terpisah bagian blower terpasang di dalam ruangan sedangkan compressor yang ada kipas besarnya ditaruh di bagian luar ruangan. AC split ini yang paling sering digunakan untuk rumah tangga karena pemasangannya yang mudah, kualitas bagus dengan harga yang terjangkau.

 

AC window

AC ini model lama yang biasanya dipasang di dinding. Jadi dinding dilubangi dan membentuk seperti jendela. AC window hanya terdiri dari satu bagian.

 

AC sentral

Kantor-kantor besar, gedung, hotel atau fasilitas umum biasanya menggunakan AC sentral. AC ini tidak bisa diatur sendiri jadi biasanya bisa sangat dingin, namun bisa untuk mendinginkan beberapa ruangan sekaligus.

 

AC standing floor

AC ini berbentuk persegi panjang yang biasanya dengan posisi berdiri di lantai. AC ini bisa dipindah atau ditaruh di mana pun dan berpindah-pindah sehingga sering disebut AC portable.

 

Sudah tahu tentang tipe AC sekarang harus tahu tentang fitur dan keunggulan canggih yang dimilikinya. Ini dia kriterianya,

 

AC Inverter, fitur ini memberikan keunggulan lebih hemat energi sehingga meredam lonjakan arus ke angka yang minimal ketika dinyalakan.

 

ECOSaver, fitur ini mendeteksi gerakan dan suhu benda di sekitar AC melalui sistem IR (infra red). Sistem ECOSaver AC akan otomatis berhenti menyala ketika tidak ada orang dalam ruangan tersebut, jadi listrikya lebih hemat energi.

 

JET Cool, Dual Cool, fitur ini berfungsi untuk mendinginkan ruangan lebih cepat.

 

Ini dia AC Daikin FTKC25PVM4 1 PK Split Wall Mounted Inverter. Merek AC Daikin memang paling juara di antara perusahaan AC lainnya. Kalau tanya di toko AC yang berpengalaman biasanya mereka akan mengajurkan untuk beli AC merk Daikin karena kualitasnya paling bagus dan awet. Kali ini Daikin mengeluarkan seri inverter dengan harga sekitar 4,9 jutaan. Mau punya AC canggih ini? Langsung isi aplikasi di bawah untuk memulai pembiayaan AC favorit kamu.

 

AJUKAN SEKARANG

 

Sumber artikel: Hargaac[dot]co[dot]id

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Elektronik & Furnitur

4 Lokasi Wisata Ekstrim di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Kamis 20/09/2018

Wisata ekstrim cocok banget di alam Indonesia. Cek dulu yuk lokasinya!

Cari Dana Tambahan dengan Cara Mudah

Selasa 18/09/2018

Perbandingan Oppo F9 dan Vivo V9

Jumat 14/09/2018

Bisnis dengan Modal di Bawah 10 Juta

Kamis 13/09/2018