Elektronik & Furnitur

Pentingnya Mengajarkan Musik Kepada Anak Sejak Dini

no-image Rabu 27/12/2017
no-image BAF Indonesia
no-image 130

Musik bagi sebagian orang dianggap kurang bermanfaat untuk anak-anak. Biasanya orang tua lebih mendahulukan kecerdasan intelektual. Padahal mempelajari alat musik dan seni banyak manfaatnya lho.

Mengajakan musik kepada anak sejak dini sama pentingnya seperti kamu mengajarkan matematika atau bahasa Inggris. Berikut beberapa manfaat pentingnya mengajarkan musik kepada anak sejak dini.

 

Perkembangan fisik. Beberapa alat musik dapat membantu anak dalam mengembangkan koordinasi dan motorik, seperti misalnya alat musik perkusi atau drum set. Alat musik perkusi dan drum dapat melatih keterampilan motorik pada tangan dan kaki. Piano dan biola membantu anak keluar dari zona nyaman karena menuntut gerakan berbeda pada tangan dan kiri secara bersamaan. Selain melatih kedua tangan anak supaya aktif, dari segi psikologis itu dapat membantu anak tetap merasa nyaman meskipun berada dalam keadaan tidak nyaman.

 

Perkembangan kecerdasaan. Mengajarkan musik kepada anak juga membantu kecerdasaan intelektualnya lho. Siapa bilang kalau musik dan matematika tidak berhubungan. Anak yang belajar musik ia akan lebih mudah menghitung ketukan, beat, ritme, dan skala. Selain itu anak lebih paham pembagian dan mudah mengenali pola. Otak kanan dan kiri anak berfungsi secara bersamaan sehingga keduanya lebih aktif.

 

Perkembangan keterampilan sosial. Saat sudah mulai mahir ajak ia bergabung bersama tim orkestra atau band. Mengajarkan musik secara berkelompok membantu anak supaya lebih mudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan teman-temannya. Bermusik bersama teman-teman membantu anak mendengarkan suara antar alat musik dan nada sehingga menjadikan musik yang harmonis dan indah.

Senang ya kalau si kecil makin pintar, sehingga mengajarkan musik sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Kamu bisa memiliki Yamaha PSR E453 Keyboard yang bisa disetel untuk menciptakan pattern sendiri. Fitur-fitur canggihnya dapat membantu memudahkan dalam menciptaka musik kamu sendiri. Angsurannya hanya Rp459.000/bulan*.

 

Untuk pengajuan pembiayaan langsung isi data diri lengkap di bawah ini.

 

AJUKAN SEKARANG

 

*Syarat & ketentuan berlaku

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Motor Yamaha

Bagian Motor Ini Penting Dijaga Jika Mau Mudik!

Senin 21/05/2018

Periksa beberapa bagian motor ini supaya mudik kamu lebih lancar tanpa hambatan.

#TaktikCerdik Liburan Hemat Tanpa Melarat

Jumat 18/05/2018

Rombak Ruang Tamu Saat Open House Nanti dengan 3 Sofa Cantik Ini

Kamis 17/05/2018

#TaktikCerdik Siapkan Dana untuk Hari Raya

Rabu 16/05/2018