Elektronik & Furnitur

Makan Cokelat Bisa Membuat Kamu Lebih Bahagia

no-image Rabu 08/11/2017
no-image Bussan Auto Finance
no-image 119

Cokelat sepertinya jadi favorit banyak orang nih ya. Tak hanya perempuan, pria juga beberapa menyukai cokelat karena membantu saat seseorang mengurangi merokok. Tapi tahu nggak sih kalau makan cokelat itu bisa bikin kita lebih bahagia? Cek dulu yuk manfaat dan alasan kenapa cokelat itu bisa bikin kita lebih bahagia.

 

Antioksidan. Memang nggak salah deh kalau cokelat itu sering dijadikan ekstrak dalam kosmetik karena cokelat mengandung banyak antioksidan yang bagus mencegah radikal bebas yang bisa menyebabkan keriput dan kanker. Jadi kalau kamu sering makan cokelat bisa menghambat penuaan. Antioksidan juga menghentikan pertumbuhan kanker dengan menciptakan protein tertentu di dalam tubuh untuk mematikan bagian yang dapat menciptakan sel tumor.

 

Flavonoid. Kandungan ini ada di dalam cokelat yang membantu meningkatkan sirkulasi darah selama 2-3 jam setelah memakannya. Flavonoid membuat pembuluh darah ke otak lebih lebar, sehingga dapat memperlancar aliran darah. Selain itu flavonoid juga menghindari dari sindrom kelelahan kronis. Ciri-ciri dari penyakit ini adalah sakit kepala, tubuh nyeri dan masalah pernapasan. Makan sekitar 50 gram cokelat setiap hari bisa mencegah kelelahan kronis. Flavonoid juga membantu menurunkan tekanan darah karena memproduksi oksida nitrat dan juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Pas juga untuk kamu yang sering bete kalau lagi menstruasi nih.

 

Cocoa powder. Bahan ini merupakan bahan utama dari cokelat rendah lemak. Sehingga masalah berat badan tak perlu khawatir. Tapi tetap tidak boleh berlebihan ya karena rendah lemak bukan berarti tidak ada lemaknya sama sekali.

 

Serotonin. Ini dia kandungan alami yang ada di cokelat dan bisa membuat kita bahagia. Serotonin sendiri merupakan anti depresen yang alami dan paling pas dikonsumsi ketika sedang down atau mengalami masalah. Cocok banget nih buat kamu yang sering lembur atau bekerja overtime.

 

Selain itu satu cokelat bar mengandung beberapa bahan kimia yang membantu sistem kardiovaskular berjalan lebih lancar. Dark chocolate mengurangi hampir 50% risiko serangan jantung dan penyakit jantung korener hingga 10%. So it’s good to consume a chocolate bar a day.

 

Paling sedap kalau cokelat dilelehkan dan dijadikan brownies. Brownies ada 2 jenis, tergantung dari cara memasaknya ada yang dikukus dan yang klasik adalah di panggang. Hmmm…. Yummy! Daripada beli di toko brownies mending buat sendiri yuk.

 

Tapi pasti terlebih dahulu kamu punya oven yang bagus supaya brownies kamu lebih crispy dan renyah, misalnya MODENA Electric Oven dengan angsuran hanya Rp449.000*.

 

Bisa langsung kamu miliki dengan mengisi aplikasi di bawah sini.

 

AJUKAN SEKARANG

 

*Syarat & ketentuan berlaku

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

#TaktikCerdik Liburan Hemat Tanpa Melarat

Jumat 18/05/2018

Bulan liburan seperti sekarang adalah saat yang tepat untuk memutuskan akan pergi ke mana. Cek yuk #taktikcerdik liburan hemat tanpa melarat berikut ini.

Rombak Ruang Tamu Saat Open House Nanti dengan 3 Sofa Cantik Ini

Kamis 17/05/2018

#TaktikCerdik Siapkan Dana untuk Hari Raya

Rabu 16/05/2018

Ikuti 4 Cara Ini Supaya Terhindar dari Denda Tagihan!

Selasa 15/05/2018