Elektronik & Furnitur

Buat Anak Kuliahan, Perhatikan 4 Faktor Ini Sebelum Beli Laptop

no-image Rabu 08/11/2017
no-image Bussan Auto Finance
no-image 394

Kamu lagi butuh banget laptop buat mengerjakan tugas atau skripsi? Jangan sampai asal-asalan membeli laptop lho. Kalau hanya memerhatikan desain dan tampilan luarnya saja sih kamu bakalan rugi. Ini 4 faktor yang harus diperhatikan sebelum beli laptop!

 

Kapasitas penyimpanan

Sebagai anak kuliahan yang punya banyak tugas menumpuk setiap harinya, memiliki laptop dengan kapasitas penyimpanan besar itu wajib hukumnya. Soalnya kamu pasti akan menyimpan berbagai tugas-tugas dalam jumlah banyak. Belum kalau sudah masuk periode skripsi. Asyiknya nih saat ini sudah ada lho laptop yang menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Wah, asik banget kan. Kamu nggak perlu lagi deh beli hard disk.

 

Dapur pacu tangguh

Apalah gunanya membeli laptop tanpa memerhatikan dapur pacunya. Percuma saja! Kamu nggak mau kan laptopmu sering lemot dan tiba-tiba hang gara-gara tidak didukung dengan prosesor yang tangguh. Untuk itu, pilihlah laptop dengan prosesor tangguh dan ditambah kapasitas RAM yang besar, minimal 4GB. Dijamin setiap mau mengerjakan tugas penting dari dosen tidak ada kendala laptop ngehang dan lemot lagi deh.

 

Harga

Faktor penting lainnya yang wajib jadi perhatian saat membeli laptop adalah soal harga. Buat anak kuliahan tentu harga menjadi pertimbangan. Untuk mendapat laptop dengan kapasitas dan teknologi mumpuni minimal harus merogoh kocek minimal Rp 7 juta. Jangan khawatir, kalau kamu nggak ada biaya tinggal ajukan saja laptop favoritmu di BAF.

 

Bobot

Ini nih yang nggak kalah penting. Sebagai anak kuliahan yang harus menjinjing atau menggendong laptop kemana-mana rasanya memilih laptop dengan bobot ringan itu penting sekali. Nah, kalau kamu bingung mau pilih laptop berbobot ringan untuk menemani tugas-tugas kuliah yang menumpuk kita kasi opsinya.

 

Nah kalau dipikir mana ada ya laptop yang all in tapi bobotnya ringan. Eits cek dulu beberapa pilihan laptop berikut:

 

Pertama, cek deh Dell XPS 13 yang memiliki layar 13 inci , dengan bobot 1,29 kilogram dan ketipisan 1,3 cm. XPS 13 diklaim mampu bertahan hingga 8,5 jam dalam sekali pengisian daya. Laptop ini dipersenjatai  prosesor Intel Core generasi ketujuh dan RAM 16GB.

 

HP Spectre X360. Beratnya 1,45kg dan didukung dengan fungsi baterai berkapasitas tinggi di kelasnya. Bisa juga dilepas pasang untuk memudahkan mobilitas kamu.

 

Xiaomi mulai menampilkan taringnya dengan mengeluarkan Mi Notebook Air. Beratnya hanya 1,07kg, lengkap dengan Nvidia GeForce & RAM 8GB. Xiaomi memang terkenal mampu menyaingi spesifikasi Apple dengan harga yang murah. Cocok untuk kamu yang suka editing video atau desain.

 

Sudah tahu mau mengajukan laptop seperti apa untuk kebutuhan perkuliahan kamu? Langsung saja isi data diri kamu di bawah ini!

 

AJUKAN SEKARANG

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Cara Mudah Jadi Petani Modern

Selasa 13/11/2018

Yuk simak selengkapnya cara mudah menjadi petani modern!

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

Senin 12/11/2018

Cara Pengambilan BPKB Motor & Peraturannya

Jumat 09/11/2018

Bisa Punya Mobil dengan Gaji 3 Juta

Kamis 08/11/2018