Elektronik & Furnitur

3 Menu Makanan yang Harus Ada Saat Natal

no-image Senin 25/12/2017
no-image BAF Indonesia
no-image 114

Natal sudah tiba nih! Gembira dan damai semoga selalu beserta BAF Friends dan keluarga ya!

 

Di momen yang istimewa ini lebih bahagia kalau ditambah berkumpul bersama keluarga, sahabat dan teman-teman terdekat. Sajian spesial juga bisa menambah keakraban saat berkumpul bersama. Berikut menu makanan yang harus ada saat Natal.

 

Cookies & roti.

Menu makanan pertama yang harus ada adalah kue kering. Cookies sendiri di setiap hari raya pasti selalu ada. Tak hanya Natal, di hari Lebaran pun pasti kue kering menjadi primadona. Bedanya kalau di hari Natal, kue kering yang disajikan biasanya menggunakan rempah-rempah. Misalnya yang terkenal itu gingerbread alias kue jahe. Selain itu kayu manis dan gula palem juga merupakan rempah yang biasanya digunakan untuk menu makanan Natal. Seperti cinammon rolls dan egg roll yang bercita rasa rempah-rempah dari gula merah serta kayu manis.

 

Sup panas.

Hujan yang belakangan selalu turun membuat udara menjadi lebih dingin. Cuaca seperti ini membuat tubuh kita mudah terserang penyakit seperti influenza atau demam. Menghindari penyakit musim hujan, menu makanan yang pas untuk cuaca dingin adalah sup panas. Bumbunya mudah yaitu hanya terdiri dari bawang putih, bawang bombay, lada, dan sedikit pala. Bumbu seperti lada dan pala ini pas sekali untuk menghangatkan badan.

Bawang putih dan bawang bombay dapat menghindari kamu dari flu, pilek dan demam. Isinya sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan sayur-mayur supaya kamu tetap dapat nutrisi, vitamin dan mineral di musim dingin. Serta campuran protein dari daging mencegah kamu dari kedinginan, kamu bisa memasukkan daging ayam dan sapi untuk isian. Eits… Jangan lupa garamnya ya.

 

Daging panggang.

Menu makanan selanjutnya yang tak boleh ketinggalan adalah daging panggang. Udara dingin paling enak makan yang panas-panas dan pas sekali nih menyajikan daging panggang. Kamu bisa menggunakan daging kalkun, ayam, bebek atau pun sapi. Jika kamu menggunakan kalkun, ayam atau bebek lumuri permukaan dan bagian dalam dengan air perasan jeruk nipis. Bumbunya bawang putih halus, gula palem halus, lada, jahe halus dan garam kemudian Ratakan di seluruh bagian

Kamu bisa tambahkan bubuk cabai jika suka sedikit pedas. Isian atau tambahannya panggang bersama dengan sayuran seperti kentang, wortel dan buncis atau buah seperti apel dan pir. Pada saat pemanggangan gunakan daun serai untuk mengurangi bau amis pada daging. Jika menggunakan daging kalkun, ayam atau bebek, isi di dalam dengan tepung roti dan rempah-rempah seperti potongan cengkeh, daun jeruk atau irisan batang serai, untuk mengurangi amis di dalam daging. Gunakan minyak zaitun atau sayur untuk menghindari kolesterol.

 

Supaya menu makanan bisa dimasak dengan sempurna kamu bisa menggunakan Electrolux Freestanding Range Gas Cooker EKG20100OK yang angsurannya hanya Rp419.000/bulan*.

Selain itu simpan persediaan bahan makanan kamu dalam Kulkas Aqua AQR-560 dengan angsuran Rp649.000/bulan*.

 

Mau memiliki keduanya langsung? Yuk isi data diri lengkap di bawah ini.

 

AJUKAN SEKARANG

 

*Syarat & ketentuan berlaku

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Motor Yamaha

Bagian Motor Ini Penting Dijaga Jika Mau Mudik!

Senin 21/05/2018

Periksa beberapa bagian motor ini supaya mudik kamu lebih lancar tanpa hambatan.

#TaktikCerdik Liburan Hemat Tanpa Melarat

Jumat 18/05/2018

Rombak Ruang Tamu Saat Open House Nanti dengan 3 Sofa Cantik Ini

Kamis 17/05/2018

#TaktikCerdik Siapkan Dana untuk Hari Raya

Rabu 16/05/2018