Dana Syariah Syana

8 Destinasi Liburan Anti-Mainstream di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

no-image Senin 29/01/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 248

Ibarat negeri dongeng, Indonesia  merupakan sebuah negeri yang mempunyai beragam pilihan objek wisata menakjubkan, baik wisata alam maupun buatan. Keindahan, kesejukan, serta eksotisannya bahkan bisa dibilang tidak ada tandingannya di dunia ini.

Bentuknya yang berpulau-pulau dengan berbagai kebudayaan lokalnya semakin memperkaya wisata Indonesia. Pemerintah pusat dengan dibantu pemerintah daerah memang sudah melakukan berbagai upaya agar semua potensi alam di seluruh negeri ini dapat tereksplor dan mengundang wisatawan untuk datang.

Sudah banyak tempat wisata di Indonesia yang tidak hanya dikenal oleh wisatawan dalam negeri, namun juga luar negeri. Namun begitu, masih banyak tempat wisata yang belum begitu familiar di telinga kita karena belum sempat dieksplor lebih dalam. Kamu penasaran tempat wisata mana sajakah itu? Coba deh ajak teman-temanmu untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini.

 

1. Danau Kaco, Jambi

Sumber image: Gosumatra[dot]com

Danau yang terletak di Pulau Sumatera ini memang belum banyak dikenal masyarakat luas. Namun begitu, keindahan dan kemisteriusannya sangat terkenal di masyarakat lokal. Sebenarnya, danau yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat ini tergolong danau kecil, ukurannya hanya sekitar 30 x 30 meter.

Jika dibandingkan danau lain, jelas tidak seberapa luasnya. Tapi, yang menjadi keunikan dari danau ini adalah pemandangan di sekitar danau dan airnya yang sangat jernih. Terkadang, ada beberapa ikan yang tampak berenang kian kemari. Tidak hanya itu, pada malam hari dari dalam danau keluar cahaya cukup terang, terlebih saat bulan purnama. Tanpa pencahayaan dari lampu, daerah di sekitar danau akan terlihat jelas.

Sampai saat ini, belum diketahui sumber cahaya yang muncul dari danau tersebut. Beberapa peneliti selalu gagal untuk mencapai dasar danau karena kehabisan oksigen. Belum diketahui juga berapa kedalaman dari danau ini. Bikin penasaran, bukan?

 

2. Pulau Tunda, Kepulauan Seribu

Sumber image: Antonjourney[dot]com

Pulau Tunda merupakan salah satu wisata bahari daerah Banten yang cukup diandalkan. Karena masih belum banyak orang yang mengenalnya, kelestarian dari pulau masih sangat terjaga. Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke tempat ini, mulai dari melihat keindahan alam saat matahari terbenam, memancing, trekking di hutan sekitar pulau, hingga snorkeling.

Ya, keindahan alam bawah laut di sekitar Pulau Tunda memang masih sangat alami. Banyak biota laut yang wajib untuk kamu lihat, mulai dari terumbu karang yang cantik hingga berbagai ikan dengan beragam warna.

 

3. Pantai Rambak, Bangka Belitung

Sumber image: Detikone[dot]com

Pantai Rambak sebenarnya merupakan salah satu wisata unggulan masyarakat Bangka. Keindahan alamnya yang khas jelas tidak perlu diragukan lagi. Hamparan pasir luas dengan gugusan batu karang di sepanjang pantai memberi pemandangan yang menakjubkan. Belum lagi jika ombak besar menghempas batu-batu karang tersebut hingga memercikan air ke mana-mana.

Sebuah sensasi yang tidak bisa terungkapkan dengan kata-kata. Karena berada di garis Pantai Timur Sumatra, view pada saat matahari terbit merupakan pemandangan yang rugi untuk dilewatkan. Terlebih pantai ini masih tergolong alami sehingga keasriannya masih terjaga.

 

4. Candi Dasa, Bukit Guungan, Bali

Sumber image: Thepicta[dot]com

Jangan dibayangkan jika tempat wisata di Karangasem, Bali, ini akan memberikan pemandangan tumpukan bebatuan hingga membentuk sebuah candi. Tempat ini merupakan sebuah bukit dengan pesona pepohanan yang menghijau. Di arah pandang berbeda, air laut yang menghampar memberikan nuansa menyejukkan. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi atau sore hari. Banyak spot menarik yang instagrammable. Nah, tempat ini sangat cocok buat kamu hunting spot indah.

 

5. Pantai Timang, Yogyakarta

Sumber image: Ngetripyuk[dot]id

Pantai ini tepatnya berada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, yang terkenal sebagai gudangnya pantai. Di Gunungkidul memang terdapat banyak pantai yang masing-masing menawarkan keindahan yang berbeda. Dan, Pantai Timang merupakan salah satunya. Bukan hanya hamparan pasir putih serta keeksotisan sunset di senja hari saja yang bisa membuat kamu terpesona, namun juga adanya wahana cukup ekstrem di pantai ini, yaitu gondola tradisional.

Gondola ini membentang dari pantai hingga ke sebuah karang yang terdapat di tengah lautan. Deburan ombak di bawah gandola akan mengiringi perjalanan kamu menuju karang di tengah laut. Pengalaman seperti ini tentu saja akan membuat jantungmu terpacu. Tidak hanya itu, gondolanya sendiri juga terbuat dari kayu tradisional dengan tali panjang dan dioperasikan secara manual oleh masyarakat setempat. Bagi kamu yang menyenangi aktivitas untuk memacu adrenalin, wajib hukumnya mencoba gondola ini.

 

6. Tanjung Poki, Lombok

Sumber image: Gotravelly[dot]com

Tanjung poki merupakan pantai di Lombok yang tidak mempunyai garis pantai seperti pada umumnya. Tempat ini merupakan pantai bertebing dan dikelilingi perbukitan. Lokasinya yang cukup terpencil membuat pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Padahal, tempatnya sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat memancing dengan teknik popping sehingga bisa merasakan sensasi strike dari ikan Giant.

Bagi kamu yang suka sensasi mendebarkan lainnya, kamu bisa merasakan dahsyatnya hantaman ombak di bebatuan karang. Cukup berdiri di atas tebing, ombak akan datang dengan hempasan hingga mencapai puluhan meter ke atas yang pastinya membuat adrenalin terpacu.

 

7. Air Terjun Telun Berasap, Jambi

Sumber image: Tempat[dot]co[dot]id

Air terjun yang terletak di Jambi ini memang menawarkan keindahan tiada tara. Kamu dapat melihat deburan air yang jatuh dari ketinggian mengalir melalui tebing-tebing terjal. Pemandangan sekitar berupa pepohonan lebat turut menghantarkan udara sejuk.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang sangat besar di sini menyebabkan munculnya asap di sekitar air terjun. Saat sinar matahari berhasil masuk dan mengenai uap butiran air yang tercipta, maka akan tampak seperti kilauan cahaya warna-warni yang indah.

 

8. Desa Temukus, Bali

Sumber image: Liputan6

Desa yang terletak di daerah Buleleng, Bali, ini menawarkan pemandangan yang cukup menakjubkan. Di sini, kamu akan mendapatkan hamparan padang bunga berwarna oranye atau kuning cerah. Belum lagi pemandangan khas adat Bali menghiasi desa ini. Jika berdiri di tengah barisan bunga tersebut, kamu akan merasa seperti sedang berada di salah satu latar dalam film fantasi.

Menarik, bukan? Memang, untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas, sudah pasti dibutuhkan biaya yang tidak bisa dibilang murah. Berhemat dan membayar tagihan tepat waktu bisa membantu kamu dalam mengumpulkan dana liburan, lho.

Caranya mudah! Kamu cukup download aplikasi BAF Mobile yang tidak hanya memberikan pinjaman dana tunai untuk beli kendaraan bermotor tapi juga membantumu supaya bayar tagihan tepat waktu.

 

UNDUH SEKARANG

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

#TaktikCerdik Liburan Hemat Tanpa Melarat

Jumat 18/05/2018

Bulan liburan seperti sekarang adalah saat yang tepat untuk memutuskan akan pergi ke mana. Cek yuk #taktikcerdik liburan hemat tanpa melarat berikut ini.

Rombak Ruang Tamu Saat Open House Nanti dengan 3 Sofa Cantik Ini

Kamis 17/05/2018

#TaktikCerdik Siapkan Dana untuk Hari Raya

Rabu 16/05/2018

Ikuti 4 Cara Ini Supaya Terhindar dari Denda Tagihan!

Selasa 15/05/2018