Dana Syariah Syana

6 Bisnis UKM Ini Semakin Populer di Tahun 2018

no-image Kamis 25/01/2018
no-image BAF Indonesia
no-image 308

Dunia wirausaha adalah dunia yang bisa jadi jalan kamu untuk meraih kesuksesan tanpa bergantung dengan pekerjaan tetap yang bagi sebagian orang dianggap membosankan. Satu hal yang harus kamu perhatikan apabila ingin terjun di dunia usaha adalah setiap tahunnya akan selalu ada tren baru dan juga para pemain baru yang saling berlomba untuk mendapatkan keuntungan dengan produk dan usahanya.

Perkembangan jaman dan juga teknologi memberikan pengaruh yang cukup besar untuk tren usaha menengah dalam beberapa tahun belakangan di mana yang namanya bisnis tidak lagi harus dilakukan dengan modal yang besar dan toko fisik yang bertempat di lokasi strategi. Inovasi dan juga kreativitas adalah dua aspek yang sangat penting untuk dunia usaha di masa yang akan datang. Ini dia beberapa tren bisnis yang bisa jadi peluang sukses kamu untuk di tahun 2018!

 

Jasa digital marketing

Pemasaran secara digital melalui internet adalah tren marketing yang saat ini dilakukan hampir semua brand untuk lebih meningkatkan brand awareness kepada konsumennya yang lebih banyak menggunakan media sosial dan website ketimbang menonton iklan di tv atau media cetak.

Karena itu jasa digital marketing adalah tren usaha yang juga ikut berkembang yang produknya adalah jasa melakukan pemasaran melalui berbagai macam cara online yang tersedia. Bisa dilakukan dengan mengelola media sosial dan website dengan konten yang informatif dan relevan, membuat iklan di media sosial yang menyediakan platform untuk iklan produk, event, brand, dan sebagainya.

Tren usaha penyedia jasa digital marketing bisa dilakukan dengan modal yang rendah. Kamu juga bisa cari dana tunai untuk membangun website-mu sendiri untuk menjadi “kantor” online yang kredibel profesional, dan menunjukkan kemampuanmu sebagai digital marketer yang berpengalaman dan mumpuni.

 

Menjadi Youtuber

Punya hobi dengan kemampuan yang menurutmu lebih unggul dibandingkan dengan yang lainnya? Kamu bisa “menjual” hobi kamu dengan mengunggah video yang berkaitan dengan hobi ke dalam channel Youtube dan mendapatkan uang darinya! Yap, Youtuber saat ini sudah jadi sebuah profesi yang tidak bisa dianggap remeh lagi karena potensi pendapatan yang bisa didapatkan dari iklan dan juga proyek-proyek lainnya.

Untuk mendapatkan uang dari mengunggah video ke Youtube, tidak hanya bergantung pada jumlah views-nya saja lho. Tapi juga tergantung dari domisili tempat kamu berada di mana untuk Indonesia memiliki effective costs per mile yang lebih rendah dibandingkan dengan negara lain termasuk Amerika Serikat yang memiliki nilai tertinggi. Kemudian besaran pendapatan juga ditentukan oleh jenis atau kategori konten, dan juga relevansi iklan dengan konten. Artinya, kalau jumlah view banyak tapi yang melakukan klik ke iklan hanya sedikit ya pendapatan kamu tidak sebesar yang diharapkan.

Meski begitu, sudah banyak Youtuber Indonesia yang terbukti sukses dengan tingkat pendapatan yang tidak kecil. Belum lagi saat ini banyak Youtuber yang merangkap menjadi figur di televisi, komedian, bahkan bekerja di industri perfilman. Jadi bisa dibilang menjadi Youtuber juga menjadi gerbang bagi kamu yang ingin dikenal dengan karya dan kreativitas sambil mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Untuk memulai, kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai untuk beli kelengkapan kamera yang bagus atau untuk beli komputer dan laptop yang mumpuni untuk mengedit video.

 

Memiliki food truck

Ingin punya bisnis kuliner tapi modal terbatas? Kamu bisa coba usaha food truck yang kini makin banyak diminati oleh para pengusaha muda di bidang kuliner. Keuntungan bisnis food truck ada banyak lho, salah satunya adalah keunikannya dan juga kreativitasnya yang menjadi favorit anak muda untuk menjajal jajanan kekinian dengan gaya yang lebih santai. Food truck bisa jadi solusi bagi kamu yang kesulitan cari tempat untuk buka kafe kecil yang pas dengan budget, kamu bisa pindah dari satu tempat ke tempat lain sesuai dengan arah keramaian dan calon konsumen yang lebih banyak.

Misalnya di akhir pekan kamu bisa buka di area CFD, kamu juga bisa buka di area taman atau bazaar outdoor, di tempat-tempat dekat kampus atau kantor, dan di tempat strategis lainnya. Ajukan dana tunai untuk beli kendaraan dan juga perlengkapan masak yang dibutuhkan untuk usaha food truck dengan mekanisme kredit yang paling menguntungkan.

 

Franchise makanan dan juga minuman yang sedang tren

Franchise atau waralaba juga bisa jadi peluang usaha yang tetap ngetren untuk sukses di tahun 2018. Kamu hanya perlu beli lisensi dari sebuah produk untuk dijual dan mendapatkan keuntungan dari brand yang sudah punya nama dan dikenal masyarakat. Ada banyak jenis franchise yang bisa kamu beli dan disesuaikan dengan budget kamu. Bisa beli franchise gerobak yang lebih murah untuk jualan makanan atau minuman di lokasi yang bisa kamu tentukan sendiri dan lebih fleksibel.

Ada juga franchise jualan makanan dan minuman yang membutuhkan tempat makan fix dengan skala usaha yang lebih besar dibandingkan dengan food truck dan gerobak. Kalau kamu butuh modal untuk usaha franchise, bisa kok mengajukan pinjaman dana tunai di lembaga leasing yang terpercaya dan mengerti akan kebutuhan modal para pengusaha.

 

Usaha kerajinan tangan skala rumahan

Buat kamu yang punya hobi kerajinan tangan untuk mendaur ulang barang bekas jadi berbagai macam pernak pernik yang bernilai jual, juga bisa lho dijadikan ladang usaha. Sekarang gampang kok menjual produk kerajinan misalnya dengan menggunakan kekuatan media sosial dan juga bergabung dengan e-commerce yang jadi tempat belanja masa kini. Barang dengan desain yang indah dan juga fungsional misalnya untuk dekorasi atau untuk kehidupan sehari-hari tentunya menarik untuk dibeli. Kamu bisa menyalurkan hobi yang kreatif menjadi sumber pendapatan yang cukup menguntungkan.

Untuk memulai modal usaha kerajinan tangan atau UKM lainnya, Bussan Auto Finance siap untuk jadi partner dalam mengadakan pinjaman dana tunai dengan syarat dan juga proses yang lebih mudah dan menguntungkan. Dengan skema Dana Syariah dari BAF, kamu bisa mendapatkan dana tunai hanya dengan BPKB motor Yamaha, Honda, Kawasaki, dan juga Suzuki Satria langsung ke kantor BAF yang paling dekat dengan lokasimu.

Butuh kendaraan untuk modal bisnis UKM? Tidak perlu khawatir tidak punya modal, ajukan Dana Syariah dari BAF sekarang untuk meraih kesuksesan dengan caramu sendiri.

 

AJUKAN SEKARANG

DAPATKAN PRODUK IMPIAN ANDA SEKARANG

Berita Terbaru

Mobil

Lokasi Rafting yang Harus Kamu Datangi!

Rabu 18/07/2018

Olahraga ekstrim rafting harus kamu coba nih. Cek yuk lokasi rafting yang harus kamu datangi.

Tips Badan Sehat dan Berat Ideal

Senin 09/07/2018

Tips Biar Punya Dana Setelah Hari Raya

Sabtu 07/07/2018

Cara Memasang Kursi Anak di Mobil

Jumat 06/07/2018